Sukses

Udang di Balik Batu dari Rencana Keluarga Glazer Lepas Saham MU

Liputan6.com, Manchester - Keluarga Glazer bakal melepas sebagian kecil saham mereka di Manchester United (MU). Langkah itu diambil untuk menguji selera pasar dalam membeli MU di lantai bursa.

Seperti dilansir The Sun, gosip di kalangan pemegang saham menyebut Kevin Glazer adalah salah satu orang yang memutuskan pelepasan saham ini.

Kevin Glazer berencana mengubah 13 persen sahamnya di MU menjadi saham yang dapat diperdagangkan di pasar terbuka. Cara ini untuk menguji seberapa tertarik pasar untuk membeli saham Setan Merah.

Kelima saudara Glazer lainnya kemudian akan tahu apakah mungkin untuk menguangkan saham mereka di MU. Keluarga Glazer jelas berharap untung besar.

Apalagi keluarga ini telah menguasai saham MU selama 14 tahun. Walau tengah terpuruk di lapangan, nilai jual MU tetap tinggi.

Namun, jika ini dinilai sebagai rencana Keluarga Glazer melepas semua saham mereka di MU, jawabannya tidak. Mereka masih ingin menangguk untung sebagai pemilik klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Nilai 270 Juta Pound Sterling

Awal bulan ini, Kevin Glazer mengubah semua saham kelas B di Manchester United menjadi kelas A atau saham yang diperdagangkan di Bursa Efek New York atau NYSE, adalah salah satu bursa saham terbesar di dunia.

Sebanyak 20.899.366 saham A sekarang dimiliki oleh Kevin Glazer Irrevocable Exempt Family Trust. Nilainya jika diuangkan mencapai 270 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Tagihan Pajak

Tapi, potensi langkah Kevin Glazer ini juga dicurigai sebagai teknik sederhana yang dirancang untuk mengurangi tagihan pajaknya untuk setiap uang yang dihasilkan dari saham.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kangen MU, Chris Smalling Bakal Balik?
Artikel Selanjutnya
Wonderkid MU Tolak Perpanjang Kontrak, Pindah ke Juventus?