Sukses

Melawat ke Markas Madura United, Persib Ubah Kebiasaan Jadwal Tandang

Meski jadwal keberangkatan mepet, pelatih Persib tetap menggelar sesi uji lapangan. Pada sesi latihan pagi tadi, Robert mulai menaikkan intensitas latihan.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan melawat ke markas Madura United untuk melakoni laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Pada lawatan kali ini, Maung Bandung sengaja berangkat berdekatan dengan jadwal pertandingan.

Biasanya, rombongan Persib berangkat dua hari sebelum pertandingan. Namun, pada laga kali ini mereka berangkat kurang sehari dari laga yang dijadwalkan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku bahwa mepetnya jadwal keberangkatan ini memiliki maksud tertentu.

"Kami akan pergi ke Surabaya hari Jumat. Karena kami tidak mau menghabiskan banyak waktu di tandang. Pemain juga pasti akan bosan berdiam di hotel jadi kami bisa lebih dulu fokus berlatih di Bandung," kata Robert ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (1/10/2019).

Robert menjelaskan, jadwal penerbangan bakal langsung ke Surabaya. Jadi lebih baik pergi di hari Jumat, satu hari menjelang pertandingan," ucap pelatih Persib itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Mepet

Meski jadwal keberangkatan mepet, pelatih 64 tahun itu tetap menggelar sesi uji lapangan. "Kami akan tetap melakukan official training karena pergi Jumat pagi," kata Robert.

Persib sendiri terus mempersiapkan diri menjelang laga melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerap. Pada sesi latihan pagi tadi, Robert mulai menaikkan intensitas latihan.

"Hari ini kami berlatih dengan intensitas tinggi dan recovery. Dan kami juga melihat detak jantung dari pemain dalam periode recovery di tengah intensitas tinggi. Jadi proses pemulihan kondisi pemain menjadi sangat penting," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.