Sukses

3 Pemain Muda Chelsea yang Siap Unjuk Gigi Setelah Abraham dan Mount

Liputan6.com, London- Chelsea mendapat hukuman larangan membeli pemain di bursa transfer musim panas 2019. FIFA menjatuhkan sanksi ini akibat pelanggaran yang dilakukan The Blues saat merekrut pemain muda.

Akibatnya Chelsea tidak dapat mencari pengganti Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid. Namun hukuman dari FIFA ini membawa berkah bagi pemain-pemain jebolan akademi Chelsea.

Manajer Frank Lampard terpaksa memaksimalkan pemain muda binaan Chelsea. Hasilnya sangat memuaskan. Semua gol Chelsea di lima laga awal Liga Inggris 2019-2020 dihasilkan para pemain muda binaan tim akademi.

Striker Tammy Abraham, gelandang Mason Mount dan bek Fikayo Tomori tampil menawan di awal musim ini. Ketiganya total sudah menyumbang 11 gol. Abraham menjadi yang terbanyak dengan tujuh gol dan memimpin daftar top skorer.

Selain Abraham, Mount dan Tomori, Chelsea sebenarnya masih ada beberapa pemain muda lain yang siap unjuk gigi musim ini. Beberapa belum bisa main karena cedera.

Berikut 3 pemain muda Chelsea yang siap diorbitkan musim ini selain Abraham, Mount dan Tomori:

2 dari 4 halaman

Callum Hudson-Odoi

 

Hudson-Odoi baru berusia 18 tahun. Dia digadang-gadang bakal menjadi penerus Eden Hazard di lini depan. Musim ini Hudson-Odoi belum bermain sama sekali karena masih dalam proses pemulihan cedera Achilles.

Bakat besar Hudson-Odoi membuatnya diincar oleh Bayern Munchen. FC Hollywood ingin pemuda Inggris ini menjadi penerus Arjen Robben dan Franck Ribery.

Chelsea beruntung berhasil merayu Hudson-Odoi agar bertahan. The Blues baru saja memperpanjang kontraknya sampai tahun 2023.

3 dari 4 halaman

Reece James

Reece James merupakan salah satu pemain muda yang mungkin bakal mencuri perhatian juga di musim 2019-2020. James berposisi sebagai bek kanan.

Saat ini James belum bisa turun bersama Chelsea karena masih dalam proses pemulihan cedera. James tampil apik ketika dipinjamkan ke Wigan Athletic musim lalu.

Kehebatan James membuat Lampard mempertahankannya di skuat Chelsea musim ini. James bisa menggusur Cesar Azpilicueta yang mulai menurun kinerjanya musim ini.

4 dari 4 halaman

Billy Gilmour

Satu lagi talenta berbakat Chelsea adalah Billy Gilmour. Pemuda 18 tahun itu digadang-gadang sebagai titisan Luka Modric.

Gilmour baru main sekali di musim ini saat masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Sheffield United 31 Agustus lalu.

Pemuda Skotlandia itu dapat menjadi penerus sekaligus pengganti Jorginho atau Ross Barkley di lini tengah Chelsea.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pedro Rodriguez Mulai Gusar Sering Dicadangkan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Poin Penuh Chelsea dan Manchester City