Sukses

Jelang PSM vs Persib: Robert Rene Siap Hadapi Mantan

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung harus berjuang keras menghadapi tuan rumah PSM Makassar, Minggu (18/8/2919). Laga pekan ke-15 itu akan ditandai dengan kembalinya pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang pernah menukangi Juku Eja.

Pertemuan Persib kontra PSM tentu menjadi laga sarat emosi bagi Robert. Pria 64 tahun itu mulai melatih Juku Eja pada 2010 lalu hingga akhirnya berpetualang di Liga Malaysia pada 2015.

Dia kembali ke klub yang bermarkas Stadion Andi Mattalatta itu pada 2018 dan finish di urutan dua klasemen akhir Liga 1.

Kembali ke Makassar dengan berstatus pelatih Persib, Robert sejenak melupakan suka dukanya saat menukangi PSM.

Menurut Robert, dirinya saat ini masih membangun kekuatan baru bersama Persib. Dia juga menyinggung kiprah manajer pelatih Liverpool, Jurgen Kloop yang sukses membawa The Reds menjuarai Liga Champions Eropa 2018 dan Super Eropa 2019, setelah beberapa musim tanpa gelar juara.

"Sekarang saya membangun Persib. Seperti Jurgen Klopp membangun Liverpool, dan dia butuh 2-3 tahun untuk sukses. Kami juga akan melakukan itu dan Persib sedang berada di jalur yang tepat," kata Robert.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Memori

Semasa menangani PSM, Robert tak menampik ada banyak memori indah bersama tim asal Sulawesi Selatan itu. Akan tetapi, ia akan bersikap profesional dan memastikan jika misinya bersama Persib berjalan sukses.

"Saya punya ingatan menyenangkan dengan Makassar, saya senang dengan memori dengan Arema, saya juga senang dengan situasi saya sekarang di Bandung. Itu hanya bagian dari pekerjaan dan tugas saya sekarang memastikan Persib menang di setiap pertandingan," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persipura vs Persib Bandung: Laga Sengit di Sidoardjo
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Pertandingan Persipura vs Persib Exclusive di Vidio Senin Sore Ini