Sukses

Shopee Liga 1: Alasan Polisi Terapkan Pengamanan Berbeda di Laga Perdana Persib

Persib akan menghadapi Persipur di laga pembuka Shopee Liga 1. Penonton yang ingin menyaksikan laga ini diperbolehkan masuk ke stadion mulai pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung tak lama lagi akan memulai kiprahnya di Shopee Liga 1. Pada laga pembuka kompetisi itu, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Terkait dengan pertandingan tersebut, pihak kepolisian sudah menyatakan siap mengawal dan mengamankan laga pembuka Shopee Liga 1. Rencananya, kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Penonton atau suporter yang ingin menyaksikan laga Persib kontra Persipura diperbolehkan masuk ke stadion mulai pukul 18.30 WIB. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, saat menggelar rapat koordinasi pengamanan di Mapolres Bandung, Kamis (16/5/2019).

"Bukan hanya aparat dari pihak kepolisian, pengamanan pertandingan juga akan dibantu TNI dan institusi lainnya. Ini berdasar hasil rakor pam (rapat koordinasi pengamanan)," kata Indra.

Berbeda dengan pertandingan Piala Indonesia, laga perdana Persib di Shopee Liga 1 ini akan mendapat pengawalan lebih banyak yakni 2.548 personel. Penambahan jumlah personel dilakukan karena pertandingan berlangsung pada malam hari. "Karena akhir pekan juga, malam jadwal liga ini. Jadi kami tambah personel," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu, jelang pertandingan kubu Persib menggelar outbond Senin lalu di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Dalam acara ini, pemain, pelatih, dan staf tampak jadi semakin akrab dan kompak dalam berbagai kegiatan rekreatif yang digelar.

Gelandang veteran Hariono, mengaku bersyukur manajemen menggelar acara outbond ini. Menurut pemain asal Sidoardjo ini, acara outbound sangat penting bagi tim untuk terus mengasah kekompakan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Shopee Liga 1

Sabtu, 18 Mei

20.30 WIB, Persib vs Persipura

Kamis, 23 Mei

20.30 WIB, Persib vs TIRA-Persikabo

Rabu 29 Mei

20.30 WIB, Semen Padang vs Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.