Sukses

Harga Menjulang Drastis, AC Milan Lupakan Bintang Ajax?

Liputan6.com, Milan - AC Milan tampaknya bersiap melupakan bintanga Ajax Amsterdam bidikan mereka, Donny van de Beek. Pasalnya, harga gelandang berusia 22 tahun itu belakangan melambung drastis.

Van de Beek sebenarnya sudah lama masuk dalam bidikan AC Milan. Hanya saja, kubu I Rossoneri belum sempat mengeluarkan jurusnya untuk bisa memboyong pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda ini ke San Siro.

Seperti disebutkan Calciomerto, AC Milan sebenarnya sempat mengagendakan pertemuan degan agen van de Beek, Oktober lalu. Namun, pertemuan itu ditunda hingga akhir musim nanti.

Masalahnya, harga van de Beek kini telah melambung tinggi. Sukses dia membawa Ajax ke semifinal Liga Champions, membuat harga pasarannya melonjak drastis mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 95 juta.

Padahal, sebelumnya, AC Milan memperkirakan harga van de Beek tak lebih dari 25 juta euro. Namun, dengan harganya sekarang, rasanya sulit bagi I Rossoneri untuk melanjutkan negosiasi.

2 dari 3 halaman

Van de Beek Tertarik

Padahal, sang pemain sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan AC Milan. Faktor nama besar I Rossoneri, dan keinginan bermain di level tinggi sepak bola Eropa jadi alasan van de Beek.

Apalagi, AC Milan bisa dibilang punya ikatan kuat dengan pemain-pemain asal Belanda. Trio Belanda: Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Marco van Basten pernah menjadi bagian The Dream Team AC Milan yang melegenda di era 1980-1990an.

Hanya masalahnya, ya itu tadi. Apakah AC Milan masih bersedia merekrutnya dengan harga yang tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Musim Terbaik

Bagi van de Beek, musim ini memang bisa dibilang menjadi musim terbaiknya. Untuk Ajax, sepanjang musim ini, dia telah tampil di total 51 pertandingan kompetitif dengan torehan 15 gol dan 11 assist.

Di Liga Champions sendiri, van de Beek tapil di 10 pertandingan Ajax dan mencetak dua gol. Dia punya peran besar membaw De Amsterdammers mengalahkan dua raksasa Eropa: Real Madrid dan Juventus sebelum tembus semifinal.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengandalkan Ronaldo, Juventus Dekati Bintang Muda Benfica
Artikel Selanjutnya
Jual Icardi, Inter Milan Bidik Striker MU