Sukses

3 Bintang Barcelona yang Tampil Mengecewakan Musim ini

Jakarta - Barcelona tampil impresif pada 2018/2019. Sejauh ini mereka sukses menjaga peluang menjadi treble winners dengan memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut bisa dibilang punya kans yang besar untuk merengkuh treble winners. Kesuksesan Barcelona sejauh ini tentu saja tidak terlepas dari performa para pemainnya.

Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Bisquets dan beberapa lainnya mampu menunjukkan performa yang konsisten. Mereka tidak kenal lelah untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

Meskipun begitu, ada beberapa pemain Barcelona yang tidak mampu memenuhi harapan. Performa mereka sangat mengecewakan sehingga sangat pantas berada di bangku cadangan.

Berikut ini tiga pemain Barcelona yang sangat mengecewakan pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.  

2 dari 4 halaman

Kevin-Prince Boateng

Barcelona memutuskan meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo pada bursa transfer musim dingin. Kedatangan Boateng tentu saja sangat mengejutkan.

Boateng dianggap tidak layak bermain di klub sebesar Barcelona. Hal itu sepertinya memang tidak berlebihan.

Direkrut untuk menjadi pelapis Luis Suarez, Boateng tidak bisa memberikan dampak dalam pertandingan debutnya di La Liga melawan Real Valladolid. Saat itu pemain Ghana tersebut diberi kesempatan bermain selama 60 menit.

Sejak saat itu, Boateng belum pernah lagi tampil di atas lapangan. Dengan tambahan pertandingan di Copa del Rey, Boateng baru membuat dua pertandingan untuk Barca dengan total 123 menit hampir dua bulan sejak kedatangannya.

3 dari 4 halaman

Malcom

Delapan bulan setelah datang ke Barcelona, karier Malcom bisa dibilang belum bersinar. Dia masih kesulitan mendapat tempat di tim utama dan belum banyak memberikan dampak.

Sejauh ini, Malcom hanya membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Hanya enam kali dipercaya menjadi starter dan satu di antaranya di La Liga.

Mantan pemain Bordeaux itu hanya diberi kesempatanbesar pada ajang Piala. Namun, dia bisa mencetak gol penyeimbang penting di Copa del Rey dalam pertandingan El Clasico melawan Real Madrid.

Sepertinya Malcom sangat mungkin tidak akan menjadi pemain Barcelona pada musim depan. Ini sangat disayangkan mengingat Barcelona sempat menikung AS Roma untuk mendapatkan jasanya.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho sudah lama dikaitkan dengan Barcelona setelah tampil impresif dengan Liverpool. Setelah melalui proses yang panjang, Barcelona akhirnya mendapatkan pemain Brasil itu dengan memecahkan rekor transfer klub pada Januari 2018.

Meski ditebus dengan biaya mahal, penampilan Coutinho sejauh ini sangat mengecewakan. Mantan pemain Inter Milan itu kalah bersaing dengan Ousmane Dembele sehingga sekarang lebih sering berada di bangku cadangan.

Sejauh musim ini, Coutinho hanya mencetak delapan gol dan membuat lima assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Statistik itu tentu saja jauh dari yang diharapkan pada awal musim.

Coutinho belakangan ini sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou. Bukan tidak mungkin sang pemain akan dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

Sumber: Bola.net

Pria Culik 51 Anak dan Bakar Bus Sekolah
Loading
Artikel Selanjutnya
Puyol Pede Barcelona ke Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Coutinho Akui Tampil Buruk di Barcelona