Sukses

Pele: Mbappe Bisa Jadi Pele Baru

Legenda Brasil Pele yakin Kylian Mbappe bisa menyamai pencapaiannya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pele dipuja sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Ia membawa timnas Brasil memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali.

Tak hanya itu, Pele juga membantu Santos meraih enam gelar Liga Brasil. Selain itu, dua trofi Copa Libertadores juga diraihnya bersama Santos dalam kariernya yang berakhir pada 1977 silam.

Pele meyakini apa yang dicapainya bisa diikuti Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain itu membuat awal yang menjanjikan dengan memainkan peran utama saat timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pele pun yakin Mbappe mampu menyamai pencapaiannya. "Dia memenangkan Piala Dunia pada usia 19, saya baru berusia 17," kata Pele, yang menjadi terkenal saat remaja dalam sukses Brasil di Piala Dunia Brasil 1958, seperti dikutip dari Marca, Selasa (22/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pele Baru

Pele bahkan menyebut Mbappe bisa menjadi Pele baru. "Aku menggodanya dengan mengatakan dia hampir menandingi," ucap legenda Brasil tersebut.

"Kurasa dia bisa menjadi Pele baru. Banyak orang mengira aku mengatakan itu untuk tertawa, tetapi tidak, itu bukan lelucon."

3 dari 3 halaman

Neymar

Mbappe sudah menjadi pemain kunci di PSG, di depan Neymar. Kapten timnas Brasil itu terus dikaitkan dengan kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Pemain termahal di dunia ini masih harus berjuang menyesuaikan diri di Parc des Princes. Terkait situasi Neymar, Pele siap menawarkan dukungan.

"Seorang ayah tidak mengkritik, dia mendidik," katanya. "Dia adalah putra Santos. Saya ingin yang terbaik untuknya, untuk Brasil, untuk tim nasional kami."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.