Sukses

Resmi Dapatkan Christian Pulisic, Lini Serang Bakal Chelsea Makin Tajam

Christian Pulisic didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund.

Liputan6.com, London - Lini serang Chelsea dipastikan akan makin tajam. Pasalnya, klub asal London ini dikabarkan baru saja resmi mendatangkan wonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

"Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan klub Premier League Chelsea untuk transfer Christian Pulisic," demikian pernyataan resmi dirilis kubu Borussia Dortmund di website mereka.

Dalam beberapa bulan terakhir, memang ada banyak spekulasi mengenai kepindahan Pulisic ke Inggris. Pasalnya, sang pemain secara terbuka mengaku ingin menjajal karirnya di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pulisic sendiri sejauh ini dikaitkan dengan dua klub, yaitu Liverpool dan Chelsea. Kedua raksasa Inggris itu dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemuda.

Namun Christian Pulisicsendiri nampaknya menolak Liverpool untuk bergabung dengan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung Musim Depan 

Dalam pernyataan resmi di website Dortmund, Pulisic baru resmi menjadi pemain Chelsea musim depan.

Ia akan dipinjamkan selama setengah musim lagi di Signal Iduna Park, sebelum pindah sepenuhnya ke Stamford Bridge begitu musim kompetisi berakhir.

"Klub Inggris itu akan meminjamkan sang pemain ke BVB hingga akhir musim ini. Kepindahan Pulisic akan terjadi sepenuhnya di musim 2019/2020.

3 dari 3 halaman

Dambakan Sejak Lama

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg menegaskan bahwa pihaknya terpaksa melepaskan Pulisic ke Chelsea karena sang pemain sudah tidak berminat melanjutkan karirnya di Dortmund.

"Christian sudah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu dikarenakan latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kami tidak bisa memperpanjang kontraknya. Namun kami memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan Chelsea karena status kontraknya yang lemah."

"Christian Pulisic adalah pemain yang berkarakter. Saya yakin dalam beberapa bulan terakhir ia akan memberikan kemampuan dan kualitas terbaiknya untuk mencapai tujuan yang dicanangkan Borussia Dortmund bersama rekan-rekannya." tandasnya.

 3 dari 3Harga Mahal Dalam keterangan resmi tersebut, Chelsea meminang Pulisic dengan mahar transfer 64 Juta Euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini