Sukses

Liverpool Vs Red Star: Klopp Sebut Anfield Tak Keberatan Terima Suporter Lawan

Liverpool akan menghadapi Red Star Belgrade dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (24/10/2018) dinihari

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Red Star Belgrade dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (24/10/2018) dinihari WIB di Anfield. Namun, sang tamu akan bermain tanpa dukungan suporternya yang baru saja disanksi UEFA.

Terkait hal ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cukup menyayangkan. Menurutnya, fans Liverpool tidak keberatan menerima suporter lawan di Anfield.

"Tentu saja ini tidak bagus untuk suporter Red Star. Kami tak masalah jika fans mereka ada di sini. Atmosfer suporter kami akan tetap fantastis," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Suporter Red Star tidak bisa mendampingi tim untuk laga melawan Liverpool dan Paris Saint Germain (PSG) oleh UEFA. Otoritas sepak bola Eropa itu melarang Red Star menjual tiket pertandingan kepada suporter mereka setelah kericuhan Agustus lalu saat melawan RB Salzburg di babak kualifikasi.

Meskipun tanpa suporter, Klopp memprediksi laga melawan Red Star bakal tetap berlangsung menarik. Ia pun ingin Liverpool bisa tampil maksimal.

Apalagi, menurut Klopp, Liverpool kini dipenuhi pemain baru yang membuat tim menjadi lebih segar.

"Kami masih sangat segar dibanding tim lain di kompetisi ini. Kami harus memastikan keuntungan ini hadir 100 persen," ujar Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tengah Kondusif

Klopp menambahkan, kondisi Liverpool saat ini sedang sangat kondusif. Menurut manajer asal Jerman ini, timnya telah punya pondasi bagus untuk mengarungi musim ini.

"Kami tentu saja, seperti tim lain di Liga Inggris, melakukan hal lebih baik daripada saat ini. Tetapi pada dasarnya, apa yang kami buat itu telah sangat bagus, sekarang kami harus membangun dari hal itu," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Belum Puas

Lebih lanjut, Klopp juga menegaskan kalau ia belum puas dengan apa yang diraih Liverpool saat ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, Liverpool harus menunjukan kalau performa mereka saat ini lebih baik.

"Kami tahu itu (naik level, red). Kami bisa merasakannya dan mungkin semua orang tahu. Tetapi kami harus bisa menunjukannya. Saya tidak bisa hanya duduk lalu menjentikan jari dan semua akan naik level," ujar Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.