Sukses

Rooney Minta MU Pertahankan Martial

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU) Wayne Rooney menilai Anthony Martial merupakan pemain terpenting di skuat asuhan Jose Mourinho itu. Rooney pun meminta MU untuk berusaha mempertahankannya.

Adapun dalam beberapa pekan terakhir ini isu kepergian Martial kian menguat. Kabarnya dia ingin mencari klub lain yang memberi jaminan bermain di setiap laga. Pemain berdarah Prancis ini dikaitkan dengan Chelsea, Bayern Munchen dan PSG. 

Martial dikabarkan mulai tak betah di MU setelah kedatangan Alexis Sanchez. Dia kian kesulitan mendapatkan menit bermain yang berujung pada performa tak stabil.

Menurut Rooney, Martial adalah salah satu pemain yang memiliki kemampuan terbaik. Dia berharap MU mau mempertimbangkan potensi Martial sebelum memutuskan menjualnya.

"Berdasarkan penilaian kemampuan, saya pikir Martial luar biasa. Tetapi saya pikir bagaimana caranya mengeluarkan kemampuan terbaiknya?" tanya Rooney dikutip dari fourfourtwo.

"Mengenal Anthony dengan cara saya mengenalnya, saya pikir jika anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dia ada di atas sana bersama mereka yang terbaik."

2 dari 2 halaman

Sosok Martial

Kata Rooney, selain berbicara soal sepak bola, MU juga harus memahami Martial sebagai manusia. Dia menilai baik Jose Mourinho maupun pihak klub harus memahami bagaimana cara membuat pemainnya bahagia.

"Saya pikir terkadang sulit mengenal dia sebagai seseorang, sebagai karakter karena cara dia membawa diri."

"Namun begitu anda mulai mengenal dia, anda hanya perlu membuatnya terus bahagia," pungkasnya.

Martial direkrut MU dari AS Monaco pada 2015 lalu dengan harga 36 juta paun. Dia sudah mencetak 36 gol dari 136 pertandingan bagi MU.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Jadikan Pemain MU Calon Pengganti Hazard
Artikel Selanjutnya
Alasan di Balik Kesulitan Manchester United Cari Pemain Baru