Sukses

Piala Dunia 2018: Mandzukic Traktir Suporter Kroasia Bir

Liputan6.com, Jakarta Striker Kroasia, Mario Mandzukic, menyambut gembira keberhasilan mereka melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Kroasia lolos setelah mengalahkan Rusia di babak perempat final lewat drama adu penalti usai bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. 

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari peran warga Kroasia yang tidak kenal lelah memberi dukungan kepada Mandzukic dan kawan-kawan. Dan sebagai ungkapan terima kasihnya, Mandzukic pun mentraktir bir para pendukung dari kota kelahirannya.

Seperti dilansir AS, Mandzukic lahir di Slavonski Brod, sebelah timur Kroasia. Kota tersebut dihuni sekitar 63 ribu penduduk. Saat timnas Kroasia berhadapan dengan tuan rumah Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB, sebagian besar dari warga memilih berkumpul di alun-alun kota untuk menyaksikan pertandingan tersebut lewat layar lebar yang disediakan. 

Sebelum laga berlangsung, Mandzukic ternyata telah membayar tagihan untuk makanan dan minuman untuk para pendukungnya. Totalnya mencapai 25,000 kunas atau 3,377 euro. Para pendukung Kroasia juga dimanjakan dengan suguhan bir gratis selama pertandingan. 

Kebaikan Mandzukic tidak sia-sia. Bersama rekan-rekannya, mereka berhasil memuaskan warga Kroasia setelah lolos ke semifinal usai menang adu penalti dari tuan rumah Rusia. 

Dalam duel ini, Mandzukic juga tampil sebagai pahlawan. Dia memberikan asisst bagi gol penyeimbang Kramaric setelah sempat ketinggalan 0-1 lewat gol Cheryshev. 

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Mentraktir para pendukungnya bukan kali ini saja dilakukan Mandzukic. Pemain Juventus tersebut memang dikenal sebagai sosok dermawan dan murah hati kepada para pendukungnya. 

Kroasia selanjutnya akan berhadapan dengan Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis dini hari WIB (12/7/2018). Bila menang, Kroasia akan mencatat sejarah baru dalam perjalanan sepak bola mereka. Dan tentunya, bir akan mengalir lebih banyak lagi. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018

Rabu 11 Juli 2018

01.00 WIB, Prancis vs Belgia (Trans Tv)

Kamis 12 Juli 2018

01.00 WIB, Kroasia vs Inggris (Trans TV)

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia Jadi Momen Terburuk Gabriel Jesus