Sukses

Piala Dunia 2018: Lawan Swedia, Southgate Nilai Inggris Masih Bisa Lebih Baik

Inggris akan menghadapi Swedia di Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Moskow - Inggris akan menghadapi Swedia di Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Jelang pertandingan, Pelatih Inggris, Gareth Southgate berbicara soal timnya yang selalu kebobolan.

Southgate menilai hal itu dengan positif. "Itu hanya menunjukkan kami masih punya ruang untuk berkembang," kata Southgate seperti dilansir BBC.

Inggris sukses melaju ke Babak 8 Besar Piala Dunia  setelah menyingkirkan Kolombia lewat babak adu penalti. Kesuksesan ini membuat publik Inggris optimistis timnya bisa juara Piala Dunia 2018.

Namun keberhasilan Inggris lolos masih menyisakan catatan. Ya, gawang Tim Tiga Singa selalu kebobolan dalam setia pertandingan.

Menurut Southgate, terlepas dari hal itu, tim Inggris telah menunjukkan perbaikan. "Kami mengontrol pertandingan dengan bola, tetapi kami bisa membuat lebih banyak kesempatan dan kami bisa bertahan dengan lebih baik," ujar Southgate.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Lebih lanjut, Southgate menambahkan, Inggris tak akan menyia-nyiakan kesempatan pada Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Southgate menilai kesempatan yang sama belum tentu datang lagi.

"Kami mungkin tak bisa punya kesempatan ini lagi. Kami ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar Southgate.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Swedia Vs Inggris

Swedia 4-2 Inggris

Swedia 2-3 Inggris

Inggris 1-0 Swedia

Swedia 2-2 Inggris

Swedia 1-0 Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.