Sukses

Digelar 30 Juni, Lokasi Persija Vs Persib Masih Tanda Tanya

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, berantakan. Partai pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut diundur hingga 30 Juni 2018.

Itu artinya, Persija tidak dapat bermarkas di SUGBK untuk meladeni perlawanan Persib. Pasalnya, SUGBK bakal steril mulai 13 Mei 2018, atau sehari setelah partai tim berjuluk Macan Kemayoran itu melawan Madura United.

Pihak Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) menuturkan partai terakhir Persija di SUGBK ialah menghadapi Madura United. Selanjutnya SUGBK bakal digunakan untuk Asian Games 2018.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achdiat mengatakan Persija telah mengirim surat untuk menggunakan Pakansari sebagai opsi stadion kedua melawan Madura United selain SUGBK. Tapi untuk partai menghadapi Persib, pihaknya belum menerima permintaan dari Macan Kemayoran.

"Kalau yang Persib sih belum, yang ada suratnya melawan Madura United, itu juga cadangan. Kan rencananya yang utama di SUGBK, kalau SUGBK tidak bisa, pindah ke sini (Pakansari). Nah, kalau untuk lawan Persib belum. Baru lawan Madura United saja," ujar Rudy ketika dihubungi Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Diizinkan

Pemerintah Kabupaten Bogor lewat Dispora tidak dapat menolak keinginan Persija untuk bermarkas di Pakansari. Asalkan, Macan Kemayoran mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Surat (Persija) baru masuk tadi. Kami menunggu Kemen PUPR dan Kemenpora," kata Rudy.

Tidak hanya itu, Persija juga harus mengantongi restu dari Inasgoc untuk memakai Pakansari. "Terus dari Inasgoc juga, kalau kata mereka silakan pakai, ya kita izinkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Minggu, 6 Mei 2018

Perseru Serui vs Persija Jakarta

Stadion Marora, Serui, Papua

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Bakal Rekrut 4 Pemain Lokal Lagi, Osvaldo Haay Ikut Bergabung?
Artikel Selanjutnya
Pelatih Anyar Persija Bisa Merombak Susunan Pemain Asing