Sukses

Cahill: Jangan Coret Chelsea Dulu di Liga Champions

Chelsea mendapat hasil 1-1 melawan Barcelona di leg pertama.

Liputan6.com, London - Gary Cahill menilai peluang Chelsea untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions masih terbuka. Meski The Blues sendiri harus berjuang keras dalam leg kedua melawan Barcelona dinihari WIB nanti.

Maklum pada leg pertama, Chelsea hanya bermain 1-1 melawan Barca. Padahal The Blues bermain dengan dukungan penuh suporternya.

Hasil itu tak pelak membuat Barcelona diunggulkan untuk lolos. Apalagi hasil imbang cukup untuk mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan lolos ke babak delapan besar.

"Chelsea sudah terbiasa dianggap remeh. Namun kami juga bisa menjadi buas dengan anggapan itu," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Anda bisa lihat sendiri klub ini sangat sukses dalam 10 tahun terakhir. Saat kami terpuruk selalu ada cara untuk bangkit," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Itu sebabnya Cahill meminta timnya percaya diri menatap leg kedua di Camp Nou. Meskipun tuan rumah sendiri tak terkalahkan di sana sejak Agustus.

"Mari ke sana dan berikan yang terbaik untuk bisa lolos. Barca memang lawan yang berat namun kami sangat siap," kata Cahill.

"Tinggal selangkah lagi untuk bisa melewati adangan klub terbaik dunia. Jadi kami akan menunjukkan kualitas tim ini."

3 dari 3 halaman

Kenangan Manis

Enam tahun lalu Chelsea punya pengalaman bagus melawan Blaugrana. Bermain dengan 10 orang mereka sukses memaksa hasil imbang 2-2 dan lolos ke babak selanjutnya.

"Yang harus diingat dari laga itu adalah kerja keras dan usaha akan membalikkan semua prediksi," kata Cahill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.