Sukses

Cristiano Ronaldo Kembali Raih Gelar Terbaik

Selain Cristiano Ronaldo, Real Madrid dan Zidane juga didaulat sebagai yang terbaik.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo kembali meraih gelar sebagai Pemain Terbaik. Setelah sebelumnya, penyerang Real Madrid itu mendapatkan gelar Ballon d'Or, kini giliran Globe Soccer Award diterimanya sebagai Pemain Terbaik Dunia.

Bagi Ronaldo, ini kedua kalinya secara berturut-turut dia mendapat penghargaan yang sama. Total, empat kali dia mendapatkan penghargaan yang digelar Asosiasi Klub Eropa dan Asosiasi Agen Pemain Eropa itu. Dua penghargaan lainnya dia dapat pada tahun 2011 dan 2014.

Sayang, dalam acara penyerahan trofi, Ronaldo, 31 tahun, tak bisa hadir di Dubai. Pemain asal Portugal itu "hadir" melalui sambungan video, saat menerima penghargaan itu bersama legenda Italia, Alessandro Del Piero.

"Bagi saya ini momen spesial. Saya sangat senang menerima penghargaan ini. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya, kepada pelatih dan Real Madrid," Ronaldo melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Menakjubkan

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017. (AP Photo / Hassan Ammar)

Ronaldo sendiri menyebut, 2017 sebagai tahun yang menakjubkan baginya. Sebab, selain gelar dari Globe Soccer dan Ballon d'Or, dia juga sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions.

"Kami memenangkan banyak gelar secara kolektif dan saya pribadi. Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Tahun depan, ayo lakukan lagi hal yang sama," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid dan Zidane Juga Terbaik

Zinedine Zidane (AP/Matt Dunham)

Di ajang Globe Soccer, bukan hanya Ronaldo yang didaulat sebagai yang terbaik. Real Madrid juga dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini. Sementara Zinedine Zidane, sang pelatih, mendapat gelar Pelatih Terbaik.

"Ini sebuah ehormatan bagi saya dan bagi klub untuk menerima penghargaan ini," kata Zidane. "Artinya, selama ini, kami telah bekerja dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.