Sukses

MU Harus Waspadai Rencana Real Madrid di El Clasico

MU dan Chelsea ingin merekrut Bale dari Real Madrid untuk memperkuat skuat mereka

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan bintang Real Madrid, Gareth Bale, di Piala Dunia Antarklub sempat menuai pujian. Pemain asal Wales ini berkontribusi besar membawa Real Madrid menang 2-1 atas Al-Jazira pada laga semifinal di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Rabu 13 Desember 2017 lalu.

Kemenangan itu membuat Real Madrid melenggang ke final. Bale kemudian bermain 11 menit di final melawan Gremio. Madrid akhirnya memenangkan trofi tersebut, usai menaklukkan Gremio 1-0.

Terkait dengan performanya ini, beberapa orang di Real Madrid menginginkan Bale tampil lagi Sabtu depan. Bale dimainkan dalam laga El Clasico melawan Barcelona.

Tapi Diario Gol mengklaim beberapa petinggi klub menginginkan Bale tidak dimainkan tim. Ini karena Madrid akan menempatkannya di "etalase" menjelang bursa transfer Januari nanti.

Rencana Real Madrid menempatkan Bale di bursa transfer mengingatkan lagi akan keinginan Manchester United (MU) dan Chelsea.

Kedua klub Inggris tersebut, ingin mendatangkan Bale untuk memperkuat skuat mereka. Saat ini MU dan Chelsea tertinggal jauh dari Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Anyar

Pemain Real Madrid asal Wales, Gareth Bale. (AFP/Gabriel Bouys)

Sebelumnya, masa depan Bale di Spanyol dikabarkan masih belum pasti. Real Madrid sepertinya sudah habis kesabarannya dengan rentetan cedera yang dialaminya.

Bale sejauh ini telah berjuang untuk mengatasi kondisinya. Dan, penampilannya minggu adalah yang pertama sejak September.

Meski begitu Presiden Florentino Perez mempunyai pertimbangan lain. Perez menginginkan lini depan baru, seperti Neymar, Kylian Mbappe, Harry Kane dan Mauro Icardi..

3 dari 3 halaman

Perburuan Gelar

Aksi Lionel Messi saat mencoba melewati adangan para pemain Real Madrid (AP/Francisco Seco)

Madrid masih tertinggal 11 poin dari Barcelona jelang laga El Clasico. Namun, Madrid masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Dan, nampaknya Madrid akan keluar dari perburuan gelar jika menelan kekalahan pada hari Sabtu nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU