Sukses

MU Bakal Sambut Kepulangan Rooney

Rooney akan kembali ke kandang MU, Old Trafford, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho akan menyambut hangat kepulangan Wayne Rooney. Striker asal Inggris itu akan kembali ke Old Trafford saat MU menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9/2017).

Rooney memutuskan meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas lalu. Pria berusia 31 tahun itu memilih kembali ke klub lamanya, Everton.

Bersama Everton, Rooney menunjukkan kualitasnya sebagai striker belum habis. Dia sudah mencetak dua gol dari empat penampilan di Liga Inggris musim ini.

"Saya percaya Wayne akan mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan dalam laga nanti. Tekadang label legenda terlalu mudah digunakan di negeri ini, tetapi untuk kasus Wayne, dia memang seorang legenda," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Anda melihat jumlah gol, gelar, dan peran besarnya dalam sejarah Manchester United. Saya yakin para pendukung kami akan menghormatinya. Saya berharap penonton kami memberikan itu sebelum dan sesudah laga, bukan di tengah laga," ujarnya.

Rooney memperkuat MU sejak 2004. Dia mencetak 253 gol dari 559 penampilan bersama klub berjulukan Setan Merah itu di semua kompetisi. Rooney juga membantu MU memenangkan Liga Champions dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho