Sukses

Kalah Telak, Singapura Akui Timnas Indonesia U-16 Superior

Singapura U-16 sebelumnya kesulitan mendapatkan lawan yang kompetitif seperti Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Cikarang - Asisten pelatih Singapura U-16 Shahrin Shari menganggap Timnas Indonesia U-16 bermain jauh lebih baik dibanding skuat besutannya, dalam laga ujicoba, Kamis (8/6/2017). Di laga tersebut, Singapura dihujani empat gol tanpa balas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Empat gol Indonesia dicetak oleh Brylian Negiehta, Sukra Yatul, Fadilah Nur Rahman (penalti), dan Yadi Mulyadi. Hasil ini dianggap Singapura menjadi bekal berharga untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF Juli 2017.

"PSSI, penikmat sepak bola Indonesia, media, sudah memberikan kami pengalaman yang tak akan kami lupakan. Dari segi sepak bola kami dapat banyak belajar apa kekurangan kami. Jadi saat pulang nanti kami akan memperbaiki penampilan kami nanti," kata Shari.

Meski kalah 0-4, Shari tetap puas pada laga kali ini. Sebab Singapura U-16 sebelumnya kesulitan mendapatkan lawan yang kompetitif seperti Timnas Indonesia.

"Jauh lebih baik dari segi teknik, taktik, fisik, mental dan segala aspek sepak bola. Timnas Indonesia superior," kata Shari.

"Kami tak terlalu banyak memainkan bola-bola panjang. Mereka gugup untuk mengumpan dan harus belajar dari pengalaman ini sebagai pelajaran. Dan harus diasah lagi untuk membuktikan diri dalam atmosfer semacam ini.

Ketika ditanya soal pemain terbaik dari kubu seberang, Shari menyebut kekuatan Timnas Indonesia merata di setiap lini. Secara umum seluruh pemain skuat Garuda berbahaya jika mendapatkan bola.

"Teknik kuat, cepat sangat atletis, itu perbedaan pemain Indonesia. Dan sangat driven (mengalir). Ini hal yang harus dipelajari. Saya harap bisa memangkas gap sedikit demi sedikit. Striker nomor 9 kuat, nomor 17 gelandangnya bagus, cara overlap fullback-nya kuat, bek nomor 3 juga kuat," ucap shari.

"Kami mencoba yang terbaik dan saya pikir tim saya sudah menekan sebanyak yang mereka bisa dan tak bisa menemukan area kelemahan dari Indonesia. Secara umum kuat di tiap posisi," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini