Sukses

Wenger Beri Sinyal Bakal Melatih di Klub Lain?

Wenger memang sempat memberi sinyal bahwa ia dapat menutup karirnya di Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mempertimbangkan pandangan-pandangan para penggemar sebelum memutuskan apakah dirinya akan memperpanjang 20 tahun kekuasaannya di klub London Utara itu. Sejauh ini, penilaian fans atas Wenger masih terbelah.

Sebagian penggemar Arsenal melakukan protes yang menuntut Wenger, yang kontraknya habis pada akhir musim, untuk hengkang. Mereka bahkan menuduh sang manajer telah "membunuh" klub.

"Itu akan mempengaruhi. Namun itu tidak akan menjadi faktor terpenting," kata Wenger ketika ditanyai apakah aksi-aksi protes akan mempengaruhi keputusan mengenai masa depannya.

Selanjutnya, Wenger juga menolak anggapan bahwa dirinya akan menodai warisannya jika ia memperpanjang masa kerjanya.

"Saya tidak bekerja untuk citra saya, saya bekerja untuk klub ini. Bagaimana saya terlihat tidak benar-benar menjadi masalah saya," tuturnya.

Tutup Karier

Wenger memang sempat memberi sinyal bahwa ia dapat menutup kariernya di Arsenal. Namun, belakangan dia mengatakan akan melatih musim depan, tapi tidak tahu apakah itu akan terjadi "di tempat lain."

Seperti diketahui, tiga kekalahan dari empat pertandingan Liga Inggris telah membuat Arsenal terdepak dari empat besar. Kondisi ini jelas tidak membantu dalam kasus Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.