Sukses

3 Kandidat Manajer Baru Arsenal

Nasib Arsene Wenger berada di ujung tanduk setelah Arsenal tersingkir dari Liga Champions secara memalukan.

Liputan6.com, London - Arsenal tersingkir secara memalukan pada babak 16 besar Liga Champions. The Gunner kalah 1-5 atas Bayern Muenchen pada leg kedua di depan pendukungnya sendiri di Emirates Stadium, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Arsenal kalah agregat gol 2-10 dari klub Bundesliga Jerman tersebut. Selain itu, tujuh musim berturut-turut wakil Inggris itu harus tersingkir di babak 16 besar.

Setelah pertandingan, tim Gudang Peluru dihujani kritikan oleh ratusan penggemarnya. Sambil membawa spanduk bertuliskan "No New Contrac", mereka seperti meminta kepada pemilik klub untuk tidak memperpanjang masa bakti Arsene Wenger sebagai manajer.

Fans Arsenal tampaknya sudah lelah dengan catatan buruk Wenger. Gelombang protes yang dilakukan bukan tidak mungkin membuat pemilik klub berpikir ulang untuk memperpanjang kontrak manajer berkebangsaan Prancis itu.

Jika Arsenal menunjuk manajer baru, tidak menutup kemungkinan mengubah gaya permainan klub London itu. Selain itu, sang manajer baru tentunya akan membawa pemain anyar untuk menambah daya gedor tim.

Berikut tiga kandidat manajer dan pemain anyar Arsenal musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Thomas Tuchel (Borussia Dortmund)

Mungkin agak terdengar aneh ketika menyebut nama Thomas Tuchel dalam daftar calon manajer Arsenal di musim depan. Ini bukan karena prestasinya bersama Borussia Dortmund, melainkan apa yang akan dilakukan pelatih 43 tahun tersebut untuk mengubah karakter permainan The Gunners.

Ada salah satu perubahan besar yang akan dilakukan Tuchel jika terpilih sebagai manajer Arsenal. Dia bisa membawa Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengikuti jejaknya bergabung ke Emirates Stadium.

Ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, pemain berambut mohawk itu dikenal sebagai striker mematikan di bawah komando Tuchel. Total, 64 gol dalam 79 pertandingan ia telah sumbangkan untuk Dortmund. Artinya, Tuchel bisa mengangkat reputasi Aubameyang sebagai striker terbaik dunia.

3 dari 4 halaman

2. Leonardo Jardim (AS Monaco)

Pelatih AC Monaco ini bisa dijadikan rujukan buat pemilik klub. Leonardo Jardim adalah pelatih yang memiliki karakter luar biasa dan telah membangun klub dengan sangat baik. Tengok saja kontribusi yang telah dilakukan buat AS Monaco.

Filosofi menyerang yang diterapkan Jardim di Monaco telah menciptakan 82 gol pada Liga Prancis sejauh musim ini. Bahkan, dia telah menjadikan klub Merah dan Putih menjadi tim yang paling subur di Ligue 1 Prancis.

Tentunya ini akan cocok buat Arsenal, terlebih Jardim menyukai pemain muda berbakat. Salah satu bukti nyatanya adalah Kylian Mbappe.

Mbappe merupakan pemain muda yang paling produktif. Pemain yang digadang-gadang memiliki kemiripan permainan seperti legenda Arsenal, Thierry Henry, tersebut bisa dijadikan sebagai pengganti ideal buat Alexis Sanchez yang kemungkinan bakal hijrah di musim depan.

4 dari 4 halaman

3. Massimiliano Allegri (Juventus)

Massimiliano Allegri akan menjadi penandatanganan manajerial yang ideal bagi The Gunners. Dia memiliki karakter taktis yang fleksibel dan telah membuktikan kapasitasnya di dua klub berbeda di Italia, yakni AC Milan serta Juventus.

Kegemaraannya memainkan dua striker membuat Allegri harus mencari duat ideal untuk Olivier Giroud jika dipercaya menjadi manajer Arsenal. Alvaro Morata adalah salah satu penyerang yang cocok dengan permainan pelatih asal Italia itu.

Morata merupakan mantan anak didik Allegri saat di Juventus. Ia memiliki memiliki keseimbang dan keterampilan yang tidak perlu diragukan lagi. Total, Morata telah menyumbangkan delapan gol dan dua assist hanya dalam 818 menit bersama Real Madrid di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini