Sukses

Liburan Usai, Trio MSN Kembali ke Barcelona

Barcelona baru saja menggelar latihan perdananya di tahun 2017 ini.

Liputan6.com, Barcelona - Klub La Liga Spanyol Barcelona baru saja menyudahi masa liburan Natal dan tahun baru 2017. Sebagian besar pemain Barca, termasuk, trio penyerang MSN,Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr, sudah kembali menjalani sesi latihan, sejak Senin sore (2/1/2017).  

Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) ditambah Javier Mascherano baru saja bergabung dalam latihan sore di Ciutat Esportiva. Di laga penutup paruh musim melawan Hercules, 22 Desember 2016,  Barcelona tampil keempat pemain Amerika Latin ini. Mereka diizinkan pulang lebih dulu untuk libur natal dan tahun baru.

Messi dan Suarez, masing-masing sudah mencetak 12 gol, menjadikan mereka top scorer La Liga musim ini. Dan trio MSN secara keseluruhan mengoleksi 44 gol di berbagai ajang. Mereka harus mempersiapkan diri untuk pentandingan melawan Athletic Bilbao pada Jumat (6/1/2017) di babak 16 besar Piala Raja.

Latihan perdana dipimpin langsung pelatih Barcelona Luis Enrique di Lapangan Tito Vilanova. Semua pemain dari Amerika Selatan hadir, termasuk kiper Jasper Cillessen yang masih dibekap cedera. Pemain 27 tahun tersebut mendapat cedera otot dan diperkiraan baru bisa bermain pada 13 Januari mendatang.

Selain melawan Bilbao, Blaugrana akan melakoni partai tandang pekan ini melawan Villareal pada 9 Januari mendatang. Messi dan kawan-kawan dijadwalkan akan kembali latihan pada Selasa (3/1) malam ini.

Berikut video latihan perdana Barca di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar