Sukses

Mengenal Bukit Bintang Bandung, Tempat Wisata Menarik untuk Menikmati 'City Lights'

Bukit Bintang Bandung merupakan tempat wisata menarik untuk menikmati city lights.

Liputan6.com, Bandung - Bandung dikenal dengan kota yang memiliki segudang tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, kuliner, hingga rekreasi. Salah satu wisata yang selalu jadi pilihan banyak orang adalah menikmati city lights kota Bandung dari daerah tinggi sekitarnya.

City Lights atau cahaya kota merupakan pemandangan yang menampilkan gemerlap lampu-lampu dari sebuah kota. Biasanya pemandangan ini indah dinikmati ketika malam hari di sebuah tempat yang tinggi.

Cahya kota tersebut biasanya berasal dari lampu jalan, bangunan, kendaraan, hingga sumber cahaya lainnya. Pemandangannya sering memberikan kombinasi warna yang menarik sehingga banyak orang yang terpesona dengan visualnya.

Pemandangan city lights juga identik dengan suasana yang romantis sehingga cocok untuk menjadi latar sempurna dalam momen yang spesial bersama pasangan. Kemudian keindahan city lights juga sering jadi buruan para fotografer untuk mengabadikan momen.

Bandung sendiri dikenal sebagai kota yang memiliki pemandangan city lights yang menakjubkan. Terutama pemandangannya cahaya lampu dari pusat kota yang bisa dilihat langsung dari ketinggian.

Saat ini di Bandung ada banyak lokasi untuk menikmati pemandangan city lights yang menarik. Salah satunya di Bukit Bintang atau juga dikenal dengan nama Bukit Moko atau Puncak Bintang.

Daerah tersebut menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan cahaya lampu kota Bandung tanpa adanya batas pandangan. Kemudian Bukit Bintang juga memiliki beragam restoran hingga cafe yang bisa dikunjungi untuk menikmati pemandangan dengan nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Bukit Bintang

Bukit Bintang berlokasi di daerah tinggi Kampung Buntis Bongkor Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukit ini berada di ketinggian sekitar 1442 mdpl dan memiliki luas sekitar 12 hektare.

Perjalanan menuju Bukit Bintang cukup dekat dari pusat kota Bandung dan hanya melewati jalur yang menanjak. Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan cantik Bukit Bintang bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Bukit Bintang menggunakan ojek online bisa menggunakan titik awal di sekitar Saung Angklung Udjo. Perjalanan yang ditempuh hanya memakan waktu sekitar 25 menit atau 7,8 km.

Kemudian bagi pengunjung yang datang dari Terminal Cicaheum bisa menempuh jarak sekitar 8,6 km atau 29 menit perjalanan. Sebagai informasi Bukit Bintang memiliki jarak 14,8 km dari pusat Alun-Alun kota Bandung atau memiliki waktu tempuh sekitar 50 menit.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Bukit Bintang

Sepanjang area Bukit Bintang terdapat pemandangan alam indah seperti hutan pinus yang menjulang tinggi. Area ini menjadi spot menarik untuk menikmati city lights atau cahya lampu dari perkotaan Bandung.

Bukit Bintang juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan sunset atau sunrise. Kemudian ketika waktu sunset tiba para pengunjung bisa berfoto ria dengan latar langit yang cantik.

Selain pemandangan yang cantik beberapa tempat di Bukit Bintang juga menyediakan spot selfie atau berfoto yang menarik. Misalnya berfoto di Dermaga Bintang karena pengunjung bisa melihat pemandangan kota Bandung dengan lebih jelas.

Bahkan di sekitar Bukit Bintang terdapat cafe hingga restoran menarik yang bisa dikunjungi sebagai tempat menikmati pemandangan sambil bersantai mencicipi kuliner Bandung mulai dari cemilan hingga minuman segar.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

Selain menikmati pemandangan city lights yang indah Bukit Bintang juga memiliki hutan pinus yang cantik dan tinggi menjulang. Hutan pinus ini sering jadi spot berfoto yang menarik bahkan kerap digunakan sebagai area foto prewedding.

Area hutan pinus di Bukit Bintang juga sudah memiliki jalan setapak yang bagus sehingga nyaman untuk dilewati saat berjalan-jalan. Kemudian para wisatawan juga bisa berkemah di area perkemahan yang ada di Bukit Bintang.

Biasanya wisatawan yang berkemah tidak hanya ingin menginap dengan suasana alam yang indah tetapi juga mengincar pemandangan sunrise yang menarik. Diketahui wisatawan bisa menyewa tenda kemah atau menyalakan api unggun sambil memasak makanan di malam hari.

Tentunya kegiatan berkemah ini menarik untuk dilakukan bersama teman, rekan, atau pasangan di akhir pekan untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.