Sukses

Persaingan PLN Mobile Proliga 2024 Berlanjut ke Gresik, Penentuan Juara Putaran Pertama

PLN Mobile Proliga 2024 memasuki pekan keempat sekaligus peralihan dari putaran pertama ke kedua. Setelah berlangsung di tiga kota, persaingan kini hadir di GOR Tri Dharma pada 16-19 Mei 2024 dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Mobile Proliga 2024 memasuki pekan keempat sekaligus peralihan dari putaran pertama ke kedua. Setelah berlangsung di tiga kota, persaingan kini hadir di GOR Tri Dharma pada 16-19 Mei 2024 dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Laga Kamis (16/5/2024) dan Jumat (17/5/2024) pada pekan keempat kasta tertinggi kompetisi bola voli Tanah Air ini merupakan ajang putaran pertama. Sedangkan Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024) menjadi awal dari putaran kedua ajang yang telah memasuki tahun ke-22 ini.

Dengan begitu, kompetisi akan mengetahui siapa juara putaran pertama di kategori putra dan putrinya.

Persaingan dipastikan akan berjalan dengan seru dan menarik karena peralihan antara putaran pertama dan kedua. Apalagi, dari semua kontestan, belum ada satupun yang memastikan lolos ke final four dan gagal melaju ke babak empat besar.

Termasuk salah satunya adalah tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Tim besutan Risco Herlambang tersebut saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara, satu tingkat di atas tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Di kandang sendiri, Petrokimia akan menjalani dua laga yang cukup berat. Pertama, Jumat (17/5/2024) akan menghadapi tim kuat Jakarta BIN, sebagai laga penutupnya di putaran satu.

Sedangkan laga keduanya, yang merupakan awal putaran kedua, akan berhadapan dengan pimpinan klasemen sementara, Jakarta Popsivo Polwan yang belum terkalahkan hingga memasuki putaran kedua ini.

"Meski kami ini underdog, tapi bukan tidak mungkin kami akan membuat kejutan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini," jelas pelatih Petrokimia Risco Herlambang pada jumpa pers, Rabu (15/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Ganti Pemain

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan menyebut kompetisi bakal libur dua pekan selepas berlangsungnya pekan keempat di Gresik. Setelah rehat, kompetisi akan dimulai di Bandung. Pada saat menjelang pekan kelima di Kota Kembang, seluruh tim dipersilakan mengganti pemain baik lokal maupun asing.

"Setelah itu setiap tim tidak diperkenankan lagi mengganti pemainnya, baik itu pemain lokal maupun asing," tandas Regi.

Seperti diketahui, setiap tim diperkenankan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asing. Akan tetapi, jika pemain asing tidak ada penggantian, maka penggantian pemain lokal dibolehkan mengganti tiga pemain.

Pada musim ini diberlakukan video challenge sejak awal. Sebelumnya teknologi hanya diterapkan mulai dari final four hingga grand final. "Tahun ini kita gunakan sejak mulai kompetisi," ucap Regi yang juga Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI.

Seluruh pertandingan di pekan keempat di Gresik ini akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Keempat PLN Mobile Proliga 2024

16 Mei 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta Livin Mandiri

16.00 WIB: Putri - Jakarta Electric PLN vs Jakarta Popsivo Polwan

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Garuda Jaya

17 Mei 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Kudus Sukun Badak

16.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi

18 Mei 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Livin Mandiri vs Bandung Bank bjb Tandamata

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta Electric PLN

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

19 Mei 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Garuda Jaya vs Jakarta STIN BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

18.30 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Pertamina Pertamax

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini