Sukses

Manchester United Bisa Dapat Gelandang Murah Meriah di Musim Panas 2024, Syaratnya Rebutan dengan Liverpool

Manchester United bisa mendapat gelandang baru dengan harga murah di bursa transfer musim panas 2024. Hanya saja, mereka kemungkinan harus rebutan dengan rival sengitnya, Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat opsi baru memperkuat lini tengah skuadnya di bursa transfer musim panas 2024 tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang. Salah satu pemain incarannya Khephren Thuram konon bakal tersedia untuk dibeli dengan harga realtif murah.

Seperti diketahui, Setan Merah memang butuh tambahan amunisi di beberapa sektor jelang menyambut kompetisi musim 2024/2025. Selain mengejar striker dan bek baru, Manchester United juga harus mendatangkan nama potensial untuk menghuni pos gelandang.

Hal itu mengingat sejumlah pemain lini tengah mereka digadang-gadang akan meninggalkan Old Trafford pada pengujung kampanye 2023/2024. Sofyan Amrabat hendak dikembalikan ke klub asalnya di Fiorentina usai masa pinjaman sang pemain berakhir.

Casemiro kemungkinan mengikuti jejak Raphael Varane yang sudah lebih dulu dipastikan pergi dari MU. Sementara itu, Christian Eriksen tak lagi terlalu bisa diandalkan, meski dia sempat menjadi langganan Erik ten Hag ketika tampil di kompetisi 2022/2023.

Buntut dari situasi tersebut, sejumlah nama gelandang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke MU musim panas mendatang. Khephren Thuram jadi salah satunya, mengingat klubnya Nice punya relasi dekat dengan Manchester United berkat keberadaan investor Sir Jim Ratcliffe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khephren Thuram Sedang Kesulitan di Nice

Kebetulan, Thuram juga sedang menjalani musim yang sulit bersama tim Prancis di bawah asuhan pelatih Francesco Farioli. Dia belum bisa nyetel dengan gaya permainan juru taktik asal Italia.

Laporan Football Transfers menyebut Thuram susah mengeluarkan kreativitasnya dan memberi kontribusi buat tim. Alhasil pemain berusia 23 tahun juga diyakini bakal meninggalkan timnya musim depan.

Situasi ini tak ayal bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk menambah pasokan gelandangnya di bursa transfer. Dengan satu tahun tersisa dalam kontrak Thuram, Nice dilaporkan bakal membiarkan sang pemain pergi dengan harga murah, yakni di kisaran 15 hingga 20 juta euro.

3 dari 4 halaman

Liverpool Juga Dikaitkan dengan Thuram

Hanya saja yang jadi catatan, Manchester United berpeluang menghadapi persaingan dengan rival sengitnya demi mendapatkan tanda tangan Khephren Thuram.

Football Tranfers dalam pemberitaannya menyebut The Reds juga tengah dikaitkan dengan sang pemain jelang bursa transfer musim panas 2024.

Adapun Thuram sendiri memang cukup santer dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Eropa sejak pertengahan tahun lalu. Dia konon sempat menjadi subjek minat Juventus serta tim Premier League yang tidak disebutkan namanya, tetapi sang pemain menampik prospek pindah kala itu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Khephren Thuram

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola