Sukses

Lindelof Bakal Gunakan Nomor Punggung 2 di MU?

Lindelof segera bergabung dengan MU di bursa transfer Januari.

Liputan6.com,Manchester - Agen ternama, Jorge Mendes yang mewakili kedua pihak, antara Jose Mourinho dan pihak Viktor Lindelof menjadi kunci dalam pembicaraan dengan Manchester United (MU) selama berminggu-minggu. Tetapi, kesepakatan belum berkembang cepat karena adanya perselisihan kontrak antara Benfica dengan klub Lindelof sebelumnya Vasteras.

Klub divisi ketiga Liga Swedia, di mana Lindelof memulai kariernya itu menuntut uang tunai sebagai klausul dalam kontrak terkait penampilannya. Kondisi ini membuat kesepakatan sulit, karena Benfica tidak ingin kehilangan banyak uang setelah Lindelof menandatangani kesepakatan dengan mereka.

Terlepas dari perdebatan tersebut, Starsport memahami MU berharap perjanjian senilai 38 juta paun sekitar Rp 626,7 miliar itu bisa diselesaikan sebelum tahun baru. Lindelof kemudian akan melengkapi kepindahannya ketika jendela transfer dibuka pada 1 Januari 2017 nanti.

Pemilik 11 caps bersama timnas Swedia itu bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kanan. Seperti dilansir Dailystar, rumor menyebutkan, pihak Setan Merah, julukan MU sudah menyiapkan nomor punggung 2 untuknya di Old Trafford nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Bailly

Lindelof bisa memakai nomor tersebut, karena nomor punggung 14 yang dimilikinya di Benfica sudah menjadi milik Jesse Lingard. Saat ini, Lindelof sendiri sedang menjalan istirahat musim dingin dengan Benfica hingga 8 Januari nanti.

Dengan bek tengah Erick Bailly akan bermain di Piala Afrika 2017 pada 3 Januari nanti dan bisa absen hingga Sembilan pertandingan MU, kondisi itu membuka jalan bagi Lindelof untuk datang. Termasuk kemungkinan menjalani debutnya melawan Reading di Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lindelof