Sukses

Curhat Legenda MU Kena Semprot Ferguson Gara-gara Conte

Akibat Conte pula MU harus menelan kekalahan dari Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs punya cerita menarik tentang sosok Antonio Conte. Eks winger Timnas Wales itu masih ingat betul bagaimana dia mendapatkan omelan dari Sir Alex Ferguson gara-gara ulah pria yang sekarang menangani Chelsea tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung pada 1996 saat Juventus bertemu MU di penyisihan grup Liga Champions. Kala itu Giggs dan Conte berhadapan sebagai sesama pemain.

Sebagai pemain muda, ketika itu Giggs sedang semangat-semangatnya memamerkan kebolehannya. Dia mengaku berusaha keras menggocek para pemain Juventus, termasuk Conte.

Tapi karena kalah pengalaman, pergerakan Giggs pun selalu mampu diredam. Terlebih, selain Conte, lini tengah Juventus saat itu juga dihuni para penggawa nomor wahid seperti Zinedine Zidane dan Didier Deschamps.

MU pun pulang dengan kepala tertunduk dari Delle Alpi selepas laga. Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah. Alhasil, Giggs kemudian kena omelan dari Ferguson karena dianggap banyak melakukan kesalahan dan tidak bermain dengan efektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihukum Potong Gaji



Giggs mengaku sempat berdebat di pinggir lapangan dengan Fergie. Bahkan dia kemudian naik pitam dan melempar botol air minum ke tanah.

"Usaha saya melakukan dribble melewati gelandang Juventus hampir tak ada yang berhasil. Saya sempat adu argumen dengan Ferguson dan ujungnya saya membanting botol minum. Saya tahu apa yang akan terjadi kemudian," kenang Giggs dikutip Daily Mail.

Benar saja, esok harinya Giggs dipanggil menghadap sang manejer. Dia lalu dijatuhi sanksi potong gaji satu pekan atas aksi tak terkontrol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini