Sukses

Pemain dengan Penjualan Kostum Timnas Paling Laris

Liputan6.com, Jakarta - Jersey jadi salah satu benda yang bisa dikoleksi oleh para fan sepak bola. Dari mulai jersey terbaru hingga yang langka. Mulai dari jersey klub, sampai jersey tim nasional.

Para sponsor pun berlomba memamerkan jersey yang akan dipakai tim pengguna saat ada turnamen. Termasuk pada Piala Eropa 2016 lalu.

Para fan sepak bola memburu jersey Piala Eropa yang dikenakan para bintang pujaan. Dan di antara sekian banyak jersey pemain di Piala Eropa 2016, ke-11 jersey pemain ini jadi yang paling laris di pasaran.

Seperti dilansir Footyjokes, berdasarkan data penjualan UKSoccershop, berikut 11 jersey pemain, yang jadi buruan para fan tersebut.

2 dari 7 halaman

Manuel Neuer

1. Manuel Neuer (Jerman)

Reputasi Manuel Neuer sebagai salah satu kiper terbaik dunia tentu membuat jersey yang dikenakannya menjadi incaran fans sepak bola. Dengan jersey kiper timnas Jerman yang biasa dipakai Neuer, fans bisa berlagak ala kiper Bayern Muenchen itu saat bermain sepak bola.

Tapi untuk memakai jersey Neuer, para fan sepak bola harus merogoh kocek hingga 82 dollar Amerika atau Rp1,02 juta.

2. Sergio Ramos (Spanyol)

Sergio Ramos memang tampil tak maksimal di Piala Eropa 2016. Tapi ternyata, itu tak membuat penjualan jersey-nya menurun. Sebaliknya, masih banyak fan yang mencari jersey timnas Spanyol dengan nama Ramos untuk dibeli.

Jersey Sergio Ramos jadi salah satu yang paling laku di pasaran / AFP


3 dari 7 halaman

Vincent Kompany

3. Vincent Kompany (Belgia)

Hal ini mungkin terasa mengejutkan. Pasalnya, Kompany sebetulnya tidak bermain di Piala Eropa 2016 bersama timnas Belgia. Bek berusia 30 tahun ini sedang dibekap cedera dan harus absen di turnamen empat tahunan tersebut.

Namun fans timnas Belgia sepertinya tidak peduli. Mereka tetap membeli jersey bek yang bermain di Manchester City tersebut.

4. Gerard Pique (Spanyol)

Sama dengan Sergio Ramos, Pique juga tampil melempem di Piala Eropa 2016 bersama timnas Spanyol. Duetnya dengan bek Real Madrid itu hanya mampu membawa Spanyol hingga Babak 16 Besar sebelum dikalahkan Italia.

Tentu hal ini mengecewakan bagi banyak fan yang telah membeli jersey Spanyol dengan nama Pique. Mereka cuma bisa mengenakan jersey ini hingga Babak 16 Besar.

Jersey Gerard Pique jadi salah satu yang laku di pasaran / AFP

4 dari 7 halaman

David Alaba

5. David Alaba (Austria)

Dibanding pemain Austria lainnya, David Alaba mungkin adalah pemain paling populer. Maklum, dirinya bermain di klub sebesar Bayern Munich dan merupakan salah satu pilar utama di sana.

Tidak heran, jersenya pun banyak diburu fans timnas Austria untuk dikoleksi.

6. Paul Pogba (Prancis)

Satu-satunya pemain timnas Prancis yang jersey-nya masuk ke dalam daftar 11 jersey Piala Eropa 2016 terlaris. Kerap disebut salah satu gelandang terbaik sepertinya turut membantu jersey Pogba untuk laku keras di pasaran.

Apalagi, Pogba sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Klub yang memiliki basis fan yang besar di seluruh dunia.

Paul Pogba, jersenya jadi yang cukup laku di pasaran / AFP

5 dari 7 halaman

Mesut Ozil

7. Mesut Ozil (Jerman)

Punya operan yang aduhai, wajah tampan, dan pribadi yang kalem membuat Mesut Ozil menjadi salah satu pemain favorit para fan. Dan ini pula yang tampaknya membuat jersey Ozil laris diburu para fan tersebut.

Mereka berlomba memiliki jersey Ozil untuk menunjukkan dukungannya pada gelandang berusia 27 tahun tersebut.

8. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Tidak mengherankan, jersey Cristiano Ronaldo masuk ke dalam salah satu jersey terlaris. Popularitas Ronaldo sebagai salah satu selebritas sepak bola tidak perlu diragukan.

Ronaldo memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Jutaan penggemar itulah yang juga jadi pundi-pundi uang bagi sponsor Ronaldo.

Cristiano Ronaldo jerseynya jadi salah satu yang laku di pasaran / Reuters

6 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne

9. Kevin de Bruyne (Belgia)

De Bruyne sempat terbuang di Chelsea sebelum menjelma jadi gelandang kelas dunia di Wolfsburg. Kini, gelandang Manchester City ini telah diperhitungkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Reputasi yang mulai menanjak turut mendatangkan fans baru pada De Bruyne. Alhasil, penjualan jersey pemain berusia 25 tahun ini masuk dalam salah satu penjualan jersey terlaris.

10. Jamie Vardy (Inggris)

Menciptakan kisah bagai dongeng bersama Leicester turut membawa popularitas bagi Jamie Vardy. Para penyuka sepak bola sepertinya mulai menggemari permainan striker berusia 29 tahun ini.

Di Piala Eropa 2016 bersama timnas Inggris, Vardy tidak begitu mengilap lantaran lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tapi publik sepertinya sudah terlanjur membeli jersey Vardy untuk mendukungnya.

Jamie Vardy, jersenya jadi salah satu yang paling laku di pasaran / Reuters

7 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

11. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Zlatan Ibrahimovic sudah menegaskan kalau Piala Eropa 2016 akan jadi turnamen terakhirnya bersama timnas Swedia. Striker berusia 34 tahun ini merasa sudah saatnya pensiun dari level tim nasional.

Hal itu membuat jersey terakhir Ibra bersama timnas layak untuk dikoleksi. Sebab, itu terakhir kalinya jersey Timnas Swedia dengan nama Ibrahimovic dijual.