Sukses

Babak 1 Man.City vs Swansea: Gol Bony Jadi Pembeda

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini boleh sejenak bernafas lega.

Liputan6.com, Manchester Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini boleh sejenak bernafas lega. Itu dikarenakan timnya untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya, Swansea City di pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (12/12/2015).

The Sky Blues -julukan City- membidik kemenangan pada laga ini demi menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Saat ini, Manchester City masih tertahan di tempat keempat dengan poin 29, sedangkan Leicester 32.

Di sisi lain, bagi Swansea ini adalah laga pertama mereka di bawah kendali manajer caretaker merea, Alan Curtis yang menggantikan posisi Gary Monk. Oleh Curtis, absennya Bafetimbi Gomis disiasati dengan menaruh gelandang Andre Ayew sebagai striker dalam formasi 4-2-3-1.

City langsung mengambil alih kendali permainan sejak menit awal babak pertama. Alhasil, Swansea terpaksa bermain di area pertahanan mereka sendiri. Namun memasuki menit sembilan, Swansea mulai bisa mengimbangi permainan City.

Peluang pertama hadir bagi Swansea lewat kaki Gylfi Sigurdsson. Sepakan pemain Islandia itu hampir menjebol gawang City andai Joe Hart tak siap menepis bola hingga akhirnya membuahkan tendangan sudut.

Papan skor menunjukkan angka 1-0 buat Manchester City di menit 26 berkat gol sundulan Wilfried Bony memanfaatkan tendangan sudut Jesus Navas. Striker asal Pantai Gading ini lalu memilih tak melakukan selebrasi lantaran menghormati mantan klubnya tersebut.

Lepas gol, pertandingan masih didominasi City. Namun Swansea yang berambisi mencetak gol penyeimbang membuat Yaya Toure dan kawan-kawan tak leluasa menyerang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan. Papan skor tetap menunjukkan angka 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Susunan pemain

Man City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Toure, Fernandinho; Navas, Silva, Sterling; Bony.

Swansea: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton, Cork, Ki, Sigurdsson, Routledge; Ayew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini