Sukses

Jaylen Brown Menggila, Celtics Lumat Pacers di Game 2 Final Wilayah Timur NBA

Brown mencetak 40 poin membantu Celtics melumat Pacers di game kedua final Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics kembali mengamankan laga kandang di final Wilayah Timur NBA 2023/2024. Pada game kedua Celtics berhasil menang telak 126-110 saat menjamu Indiana Pacers di TD Garden, Jumat (24/5/2024) pagi WIB.

Dengan demikian Celtics kini unggul 2-0 atas Pacers. Game ketiga dan keempat akan berganti digelar di kandang Pacers. Celtics cuma butuh dua kemenangan lagi untuk lolos ke final NBA 2024.

Di laga ini Pacers sebenarnya memulai dengan baik. Mereka mendominasi kuarter pertama meski keunggulannya cuma tipis tak pernah menembus dua digit. Pacers unggul 27-25 di akhir kuarter pertama.

Situasi berubah di kuarter dua, Celtics mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mereka bisa berbalik unggul dan sempat melejut memimpin dua digit. Celtics menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan dua poin.

Pacers makin tak berdaya di kuarter tiga setelah point guard andalannya Tyrese Haliburton mengalami cedera kaki kiri sehingga tidak bisa melajutkan pertandingan.

Tanpa Haliburton, Celtics makin leluasa. Mereka tak mau mengulangi kesalahan di game pertama saat harus berjuang sampai overtime dan nyaris kalah.

Celtics terus menjauh hingga memimpin sampai 20 poin sebelum menyudahi pertandingan dengan keunggulan 16 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brown Cetak 40 Poin

Brown menjadi bintang utama kemenangan Celtics di game kedua ini dengan membuat 40 poin. Ini menyamai pencapaian terbaiknya di play-off NBA dengan 10 angka. Jayson Tatum dan Derrick White menyusul dengan sama-sama membuat 23 angka.

Sedangkan di kubu Pacers, Pascal Siakam yang memimpin perolehan poin dengan 28 poin. Haliburton sebelum meninggalkan lapangan sebenarnya bermain baik dengan sudah menyumbang 10 poin dan delapan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.