Sukses

Hendra/Ahsan: Senang Bisa Kasih Kado Bagi HUT Kemerdekaan RI

Baru dipasangkan akhir 2012, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah meraih sejumlah gelar, di antaranya Juara Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali kedua, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menjadi Juara Dunia. Sebelumnya, pasangan ini pernah menjadi Juara Dunia pada 2013 silam. Khusus Hendra, selan dengan Ahsan, ia juga pernah menjadi Juara Dunia bersama Markis Kido pada 2017.

Pada partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 Agustus lalu, Hendra Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qui Zihan. Hendra/Ahsan menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Sebelumnya Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan pernah jadi juara dunia pada 2013.

 

Kemenangan Hendra/Ahsan sangat spesial. Sebab, medali emas Juara Dunia itu diraih sehari jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Apalagi, pasangan ini melakukannya di negara sendiri.

Baru dipasangkan pada akhir 2012, sejumlah prestasi dunia sudah dicapai Hendra/Ahsan. Selain Juara Dunia, pasangan ini pernah menyabet medali emas Asian Games Incheon 2014 dan gelar All England di tahun yang sama. 

Lantas, apa rahasia pasangan peringkat dua dunia ini menjaga kekompakan, baik di dalam maupun luar lapangan. Silakan video wawancara Liputan6.com dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.