Sukses

Koh Traore Calon Predator Baru Persib Bandung

Traore sempat menjadi predator yang menakutkan saat masih memperkuat tim Malaysia, Sabah FA

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung masih mencari pemain depan pengganti Ferdinand Sinaga yang hengkang ke Sriwijaya FC. Setelah penyerang asal Brasil Aaron da Silva dipastikan urung direkrut. Kini Maung Bandung memburu penyerang Burkina Faso, Koh Traore.

Koh Traore merupakan pemain kelahiran Ouagadougou, Burkina Faso 25 tahun yang lalu. Ia sempat menjadi predator yang menakutkan saat masih memperkuat tim tempat kelahirannya Etoile Filante. Tercatat Traore berhasil menjaringkan 17 gol dari 20 pertandingan yang telah ia lakoni.

Bermain satu musim bersama Etoile, Traore lantas melanjutkan kariernya bersama dua tim asal Algeria, ES Setif dan Widad Athletic Tiemcen selama dua tahun. Namun sayang, dalam kurun waktu tersebut Traore gagal memperlihatkan ketaajamannya dengan hanya mengemas dua gol dari 12 pertandingan bersama dua klub tersebut.

Gagal di Algeria, Traore melanjutkan karier di Malaysia bersama Sabah FA. Bersama Sabah FA, ia berhasil menemukan ketajamannya kembali dengan mengemas 24 gol dari 25 pertandingan.

Selain catatan gol yang menarik yang dimiliki Traore, postur tinggi menjulang juga menjadi nilai lebih apabila Persib tertarik merekrutnya. Permainan sayap yang biasa diperagakan Persib akan membuat Traore dimanjakan dengan umpan-umpan matang dari Muhammad Ridwan dan juga Atep.

Jika nantinya Koh Traore jadi berseragam Persib maka bisa dipastikan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini bisa memiliki mesin gol baru pengganti Ferdinand Sinaga.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Koh Traore

Berikut profil singkat Koh Traore:

Nama: Koh Traore

Tempat tanggal lahir: Quoagadougou, Burkina Faso, 29 Agustus1989

Tinggi: 183 cm

Berat: 78kg

Posisi: Striker

Karier Sepak Bola

Etoile Filante (2009): 20 caps (17 gol)

ES Setif (2010–2011): 3 caps (1 gol)

WA Tlemcen (2011–2012): 9 Caps (1 gol)

Sabah FA (2013): 25 caps (24 gol)


Baca Juga:
Benarkah 3 Pesepakbola Indonesia Ini Mirip Pemain Eropa?
4 Hal Siap Dilakukan Ferdinand Sinaga Bersama Sriwijaya FC
Gama dan Kovachev Resmi, Pemain Asing PBFC Komplet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.