Sukses

Benarkah 3 Pesepakbola Indonesia Ini Mirip Pemain Eropa?

Para pesepakbola ini memiliki kesamaan secara fisik, gaya bermain, hingga atribut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pesepak bola biasanya memiliki cerita menarik di balik kesuksesannya. Beberapa dari mereka kadang mengaku sangat mengidolakan sosok pesepak bola dunia dalam merintis karier.

Karena terlalu mengidolakan sosok tersebut, beberapa dari mereka sampai-sampai meniru tingkah laku, maupun gaya bermain sang idola. Namun ada juga di antara mereka yang sudah mirip dari wajah, cara bermain, hingga atribut yang dikenakan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/764735/original/014855700_1415713794-Indonesia_vs_Timor_Leste__foto_1_.jpg

Di Indonesia, saat ini kita mengenal Zulham Zamrun. Winger lincah ini kerap disamakan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Hal itu tidak lepas dari kepiawaian Zulham dalam mengolah bola serta selebrasi gol yang mirip dengan Ronaldo.

Namun ternyata, ada beberapa pemain Indonesia lainnya yang punya kesamaan dengan pesepakbola dunia. Berikut 3 pesepakbola Indonesia yang mirip pemain dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Budi Sudarsono-Gervinho

Budi Sudarsono - Gervinho

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, ternyata memiliki kesamaan dengan winger AS Roma, Gervinho. Keduanya sama-sama bermain di posisi kiri dan memiliki gaya bermain yang sama.

Di masa emasnya, Budi adalah tipikal pemain yang mampu menyisir sisi kiri dan merepotkan barisan pertahanan lawan. Hal ini tentu sama dengan Gervinho yang memang beroperasi di sektor kiri.

Terlebih keduanya juga mengenakan atribut yang serupa, yakni bandana di kepalanya. Mungkin ini sebuah kebetulan belaka.

3 dari 4 halaman

Fandi Mochtar-Carlos Tevez

Fandi Mochtar - Carlos Tevez

Mantan winger Timnas Indonesia, Fandi Mochtar, sempat malang melintang di beberapa klub besar Indonesia Super League (ISL). Namun tahukah Anda, wajah Fandi ternyata sedikit mirip dengan bintang Juventus, Carlos Tevez.

Keduanya sama-sama memiliki kesamaan di rahang bagian bawah yang sedikit besar. Sedangkan untuk posisi bermain, keduanya berbeda. Fandi biasa beroperasi di bek sayap kanan, sedangkan Carlos Tevez sebagai striker.

4 dari 4 halaman

Evan Dimas-Xavi Hernandez

Evan Dimas - Xavi Hernandez

Eks gelandang Timnas U-19, Evan Dimas, disebut-sebut sebagai calon playmaker di masa depan. Bahkan kepiawaiannya sukses membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Evan yang memiliki kelebihan dalam umpan-umpan jarak jauh dan dekat ini kerap disamakan dengan gelandang Barca, Xavi Hernandez. Gaya bermain keduanya sangat mirip, dari penguasaan bola, akurasi tendangan, hingga kemampuan untuk bermain dalam operan-operan pendek nan cepat ala tiki-taka.

Bahkan Evan menggunakan nomor punggung yang sama yaitu 6. Evan pun kebetulan pernah belajar di La Masia saat disponsori Nike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.