Sukses

Loew: Jerman dalam Kondisi Baik Jelang Piala Dunia

"Kami telah bekerja pada banyak hal dan saya percaya kami telah membuat banyak kemajuan, baik taktis dan fisik," kata Joachim Loew.

Liputan6.com, Muenchen: Jerman akan menjalani dua laga persahabatan terakhir sebelum berangkat ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli nanti. Skuat asuhan Joachim Loew ini akan menghadapi Kamerun pada 2 Juni dan lima hari kemudian ditantang Armenia. Setelah itu, Jerman akan menghadapi Portugal pada laga pembuka Grup G di Salvador pdaa 16 Juni mendatang.

Loew sempat dikhawatirkan dengan kondisi kebugaran kapten Philipp Lahm dan kiper Manuel Neuer. Namun, kekhawatiran itu telah sirna dengan sikap yang ditunjukkan seluruh pemainnya.

"Kami telah bekerja pada banyak hal dan saya percaya kami telah membuat banyak kemajuan, baik taktis dan fisik," kata Loew seperti dilansir Goal, Sabtu (31/5/2014). "Semua pemain telah sangat difokuskan selama pelatihan dan mereka semua bergaul dengan sangat baik. Itu adalah suasana yang baik."

"Philipp Lahm telah berlatih secara intensif tanpa masalah dan akan bergabung dengan latihan tim segera," tambah Loew. "Lahm dan Manuel Neuer tidak akan bermain melawan Kamerun, tetapi masih ada dua minggu sampai Piala Dunia dimulai, saat mereka akan berada dalam bentuk."

Jerman ditahan imbang tanpa gol oleh Polandia pada awal bulan ini. Tim Panser belum pernah kalah sejak takluk 3-4 dari Amerika Serikat pada Juni 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.