Sukses

Barcelona Jadikan Bek Chelsea Sebagai Pengganti Puyol

Untuk mendatangkan sang pemain, Barca rela merogoh kocek hingga 25 juta pound.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona langsung bergerak mencari pengganti Carles Puyol yang memutuskan hengkang di akhir musim nanti. Menurut laporan yang dilansir Metro.co.uk, Barca kabarnya akan menjadikan David Luiz sebagai buruan utama mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Nama Luiz memang sudah beberapa kali dikaitkan dengan kubu Los Blaugrana. Namun baru kali ini, Chelsea sepertinya bersedia melepas pemain kebangsaan Brasil tersebut.

Tim milik Roman Abramovich itu tak keberatan menjual Luiz di bursa transfer musim panas nanti. Sebab, mereka telah mendapatkan Kurt Zouma yang direkrut dari Saint-Etienne.

Kendati demikan, Chelsea tak akan melepas Luiz secara cuma-cuma. Mereka kabarnya meminta Barca untuk menyediakan dana sebesar 25 juta pound atau setara Rp 482 miliar.

Semenjak Jose Mourinho kembali ke kursi manajer Chelsea, Luiz memang tak lagi jadi pilihan utama. Dari 28 pertandingan yang telah dimainkan Chelsea di ajang Liga Premier, Luiz hanya diberi kepercayaan tampil sebanyak 15 kali. Sementara di ajang Liga Champions, mantan bek Benfica tersebut hanya mampu mencatatkan empat penampilan. (Van)

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.