Sukses

3 Trik Sederhana Biar Bisa Cepat Kaya Raya

Kunci utama untuk menjadi kaya raya hanya satu. Jangan mengeluarkan uang lebih banyak dari pendapatan.

Bagi Anda yang bermimpi ingin kaya raya, caranya ternyata tidak sulit bahkan sederhana. Konsultan finansial ternama di Amerika Serikat (AS), Todd Tresidder membeberkan trik mudah dan sederhana untuk menjadi orang kaya dengan harta berlimpah.

Seperti dikutip dair News.com.au, Sabtu (22/2/2014), kunci utama untuk menjadi kaya raya hanya satu. Jangan mengeluarkan uang lebih banyak dari pendapatan. Tindakan tersebut dapat diperkuat dengann berinvestasi di berbagai aset yang berbeda.

Lebih spesifik, berikut tiga langkah sederhana yang bisa membuat Anda kaya raya dalam waktu cepat:


1. Mengurangi pengeluaran

Pengeluaran Anda setiap bulan dapat dipangkas dengan lebih selektif dalam memilih kebutuhan sehari-hari. Hindari membeli barang-barang mewah yang tidak diperlukan dan bersikap irit dalam mengeluarkan uang.

2. Menambah pendapatan

Salah satu cara untuk cepat kaya adalah dengan menambah jumlah pendapatan pribadi. Hal tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan kemampuan kerja atau mencari pekerjaan lain yang mampu menyediakan bayaran lebih besar.

Cara lain yang juga bisa digunakan untuk mendulang lebih banyak uang adalah dengan memulai bisnis baru. Tapi jika Anda adalah tipe pekerja keras, bekerja lembur bisa mendatangkan lebih banyak uang ke dalam kantong Anda.

3. Berinvestasi sambil belajar

Anda bisa mulai belajar berinvestasi baik dalam bentuk saham atau obligasi dengan menggunakan dana pasif. Selain itu, jika Anda memiliki pendapatan yang cukup besar, bidang properti bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

Yang paling adalah pelajari sejumlah strategi investasi yang telah terbukti efektif dan dapat dengan mudah diterapkan.

Memang, nasehat keuangan seperti itu sudah bukan menjadi rahasia lagi dan telah diketahui banyak orang. "Tetapi sudahkah Anda menerapkannya?" tanya Tresidder. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.