Sukses

10 Perusahaan Global Terbaik untuk Bekerja (II)

Jika ingin memiliki pekerja yang setia maka bersiaplah memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Jika ingin memiliki pekerja yang setia maka bersiaplah memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. Terbukti, beberapa perusahaan global masuk dalam jajaran tempat kerja paling baik di dunia.

Melansir laman Money.CNN.com, Sabtu (18/1/2014), Majalah Fortune melansir 10 perusahaan global yang terpilih sebagai tempat bekerja terbaik di duniakarena memberikan fasilitas pribadi lebih bagi pekerjanya. Namun lainnya ada yang dikenal dari kerja keras pekerjanya.

Ingin tahu apa keunggulan yang dimiliki perusahaan tersebut sehingga terpilih sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja, simak penjelasannya.

Berikut 10 perusahaan global yang menjadi tempat kerja terbaik di dunia:

6. Genentech


Ranking sebelumnya: 36
Pendapatan tahunan: US$ 14,778 miliar
Kantor pusat: South San Francisco
Jumlah pekerja : 11.998 orang

Apa yang membuatnya begitu hebat?

Staf di perusahaan raksasa biotek ini banyak terinspirasi kisah para pasien. Ketika obat kanker payudara baru mendapat persetujuan FDA pada Februari lalu, pekerja perusahaan ini bahu membahu untuk mengirimkan obat tersebut ke UCLA Medical Center, di mana mereka mendengar tiga wanita sedang putus asa menunggu pengobatan.

7. Salesforce.com


Ranking sebelumnya : 19
Pendapatan tahunan: US$ 3,050 miliar
Kantor pusat: San Francisco
Jumlah pekerja: 6.739

Apa yang membuatnya begitu hebat?

Perusahaan cloud computation ini telah melipatgandakan tenaga kerja dari 5.000 menjadi 10.000 dalam dua tahun terakhir, serta menyediakan 1.264 pekerjaan tetap pada 2013.

Karyawan baru bersedia bergabung dalam tim karena termotivasi program pengangkatan dan insentif. Terakhir, pekerja mendapatkan dua minggu perjalanan ke Bhutan.

8. Intuit

Ranking sebelumnya : 22
Pendapatan tahunan : US$ 4,150 miliar
Kantor pusat: Mountain View
Jumlah pekerja: 7.728

Apa yang membuatnya begitu hebat?

Perusahaan software The Silicon Valley ini (Quicken, TurboTax ), memberikan karyawan insentif kebugaran hingga US$ 650 per tahun untuk keanggotaan gym, kolam renang, liga basket, dan kelas Pilates.

Bahkan, beberapa karyawan baru didorong untuk menghabiskan bulan pertama untuk menyesuaikan diri dengan tidak mendapatkan tugas khusus.

9. Robert W. Baird & Co

Ranking sebelumnya : 14
Pendapatan tahunan: US$ 961 juta
Kantor Pusat: Milwaukee
Jumlah pekerja: 2.704

Apa yang membuatnya begitu hebat?

Perusahaan ini hanya memberikan beban jam kerja 37,5 jam dalam sepekan. Selain itu pelayanan dari perusahaan membuat pekerja puas. Terbukti, 13% dari total  jumlah karyawan telah bekerja lebih dari 15 tahun.

Keunggulan lain, 80% saham dimiliki pekerja biasa yang bukan manajemen. Ini semua keunggulan dari budaya kerja perusahaan jasa keuangan yang memiliki 106 cabang.

10. DPR Construction

Ranking sebelumnya rank : 15
Pendapatan tahunan : US$ 2,544 miliar
Kantor Pusat: Redwood City
Jumlah pekerja: 1.356 orang

Apa yang membuatnya begitu hebat?

Perusahaan ini salah satu dari 50 kontraktor umum terbaik, dengan daftar klien mencakup Facebook, Pixar, Genentech, dan Stanford University Hospital. DPR unggul dalam memberikan konstruksi dengan desain kantor lantai terbuka dan memanfaatkan energi hijau di Phoenix dan San Diego. 

Adapula kartu nama pekerja yang tak meletakkan gelar dan program pembagian saham bagi karyawan. (Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini