Sukses

Top 3: Memalukan! Pejabat Kemenhub yang Ngajak ke Hotel YouTuber Korea Akhirnya Dicopot

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi mencopot pegawai yang mengajak YouTuber asal Korea Selatan mampir ke hotelnya.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi mencopot pegawai yang mengajak YouTuber asal Korea Selatan mampir ke hotelnya. Menyusul video tersebut viral di media sosial.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menegaskan pihaknya telah membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Berita mengenai pencopotan pejabat Kemenhub imbas dari kelakuan memalukannya ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftarnya pada Sabtu (11/5/2024):

1. Pejabat Kemenhub Ini Dicopot Jabatannya Usai Heboh Ngajak YouTuber Korea ke Hotel

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi mencopot pegawai yang mengajak YouTuber asal Korea Selatan mampir ke hotelnya. Menyusul video tersebut viral di media sosial.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menegaskan pihaknya telah membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pembebastugasan ini dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Adita dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rekor! Harta Kekayaan Prajogo Pangestu Tembus Rp 1.000 Triliun

Harta kekayaan pengusaha sekaligus konglomerat Indonesia, Prajogo Pangestu menembus angka Rp 1.000 triliun. Ini menjadi rekor pertama di Indonesia di mana harta kekayaan satu orang mencapai angka Rp 1.000 triliun.

Sebelumnuya, miliarder Indonesia terkemuka ini telah meraih posisi ke-25 dalam daftar orang terkaya di dunia hari ini.

Menurut Forbes, kekayaan Prajogo Pangestu mencapai USD 62,4 miliar atau sekitar Rp 1.000,2 triliun (kurs 16.029 per USD) per Jumat (10/5/2024). Dengan kekayaan sebanyak itu, Prajogo Pangestu, menjadi orang terkaya di Indonesia menurut Forbes, mengalahkan miliarder lainnya seperti Low Tuck Kwong yang miliki harta USD 26 miliar.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Antam Hari Ini 10 Mei 2024 Meroket, Cek Rinciannya di Sini

Harga emas hari ini yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau harga emas Antam melonjak signifikan. Harga emas Antam hari ini, Jumat (10/5/2024), meroket Rp 20.000 menjadi Rp 1.326.000 per gram. Pada perdagangan sebelumnya, harga emas Antam di posisi Rp 1.306.000 per gram.

Sedangkan untuk harga emas Antam untuk pembelian kembali atau buyback melambung Rp 20.000 per gram. Harga buyback emas Antam hari ini dipatok Rp 1.218.000. Harga buyback ini adalah jika Anda ingin menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 1.218.000 per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Anda dapat memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen) jika menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hingga pukul 08.27 WIB, harga emas Antam sebagian masih ada.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini