Sukses

Dapat Penyegaran, Honda Civic 2025 Taruh Fokus ke Hybrid

Honda Civic baru saja mendapatkan penyegaran model tahun 2025 yang akan menghadirkan penawaran powertrain hybrid yang lebih bertenaga

Liputan6.com, California Di Amerika Serikat, Honda Civic baru saja mendapatkan penyegaran model 2025. Penyegaran ini tak banyak merubah eksterior maupun interiornya, namun model ini akan menghadirkan penawaran powertrain hybrid pertama untuk negara tersebut.

Seperti biasanya, Civic akan ditawarkan dalam wujud sedan maupun hatchback, yang kini terdapat dalam empat level varian, yakni LX khusus sedan, Sport, Sport Hybrid, dan Touring Hybrid.

"Honda Civic hybrid baru adalah tambahan yang tepat pada jajaran produk Honda seiring dengan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hybrid, memberikan Honda landasan penting menuju 100% penjualan kendaraan tanpa emisi pada tahun 2040," kata Lance Woelfer, asisten wakil presiden Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc dalam keterangan resminya.

Perlu diketahui, Civic yang tiba di Indonesia adalah produksi Thailand yang kemungkinan akan berbeda di beberapa detail bagian maupun performa dengan spek AS. Namun begitu, sebenarnya model Thailand sudah mendapatkan powertrain hybrid terlebih dahulu. Begitu pula model Eropa dan Jepang.

Varian hybrid akan memadukan mesin 2,0 liter empat silinder dengan motor listrik ganda untuk menggerakkan roda depan. Tenaga gabungan yang dikeluarkan diklaim akan sebesar 200 tenaga kuda dan torsi 315 Nm.

Berdasar output tenaganya, Honda Civic Facelift 2025 hybrid ini adalah Civic non-Type R paling bertenaga yang pernah ada. Meski belum merilis angka resminya, akselerasinya juga diklaim cepat sembari tetap memperhatikan penghematan bahan bakar.

Mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged juga telah dihilangkan dari tingkatan varian Civic spek AS.

Sedan Honda Civic 2025 akan tiba di diler-diler AS pada Juni bulan depan, sedangkan hatchback akan tiba akhir kuartal ketiga tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Eksterior dan Interior

Secara kasat mata, perubahan eksteriornya melibatkan bumper depan baru dengan bentuk gril yang sporty dengan pola honeycomb yang sebelumnya hanya dimiliki Type R. Peningkatan berlanjut ke hiasan lampu depan sewarna bodi, serta desain pelek 18 inci yang baru.

Spek AS akan tersedia dalam empat pilihan warna yang mungkin akan bervariasi ketika sampai di Indonesia atau negara lain. Civic spek AS itu bisa dibeli dengan kelir Solar Silver Metallic, Urban Grey Pearl, Blue Lagoon Pearl, dan Sand Dune Pearl yang khusus untuk hatchback.

Masuk ke dalam kabinnya, model hybrid AS kini tersedia dengan interior abu-abu. Varian Sport Hybrid akan hadir standar dengan moonroof, kursi depan berpenghangat, dan pengatur suhu zona ganda.

Sementara varian teratas Sport Touring Hybrid menambahkan tempat duduk berbahan kulit, sistem audio premium Bose 12 speaker, dan teknologi intuitif, termasuk layar sentuh 9 inci yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.

Sport Touring Hybrid juga akan didukung dengan integrasi Google untuk mendapatkan aplikasi bawaan Google yang dapat difungsikan dengan kontrol suara dan bantuan mengemudi canggih.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.