Sukses

IDSurvey Parkuat Bisnis Layanan TIC di Timur Indonesia

IDSurvey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) berkomitmen meningkatkan kapasitas layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk layanan di sektor Maritim.

 

Liputan6.com, Jakarta IDSurvey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Induk BUMN Holding Jasa Survei, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, berkomitmen meningkatkan kapasitas layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk layanan di sektor Maritim.

Komitmen ini disampaikan oleh Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Arief Budi Permana pada perhelatan Safari Ramadan yang terselenggara di Sorong.

“Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak aktivitas di perairan. Khususnya di Indonesia Timur ini, kami melihat potensi pengembangan layanan di sektor maritim. Oleh karena itu, dengan kehadiran IDSurvey mampu mendorong dan mendukung potensi wilayah di sini. Contohnya, kapal- kapal yang berlayar tentunya harus dijamin keamanan dan keselamatannya,” ujar Arief, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, untuk layanan lainnya untuk mendukung kemaritiman, IDSurvey, melalui kolaborasi antara PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT SUCOFINDO juga mampu melayani konsultansi Greenport, untuk pelabuhan hijau bertaraf internasional.

IDSurvey juga menyediakan Layanan International ships and port facility security, Warranty Survey, Towing and Lashing Survey, Damage survey, On/off Hire survey dan jasa lainnya utuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas di perairan.

Terus Kolaborasi

Arief pun berharap Insan IDSurvey khususnya di Indonesia Timur dapat berkolaborasi dan adaptif memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan kolaborasi yang terjalin bersama-sama dapat menggali potensi pengembangan layanan jasa dalam bidang pengujian, inspeksi, sertifikasi, pelatihan, audit, konsultansi dan statutoria,” ujar Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan IDSurvey

Oleh karena itu, melalui kegiatan Safari Ramadan ini menurut Arief sebagai upaya bersama antar insan IDSurvey dalam memberikan layanan untuk Indonesia Timur.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen IDSurvey, yaitu One family, One Purpose. Dan kami berharap dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Insan IDSurvey di mana pun berada, sehingga terwujud keselamatan untuk Keluarga di Indonesia sesuai dengan tujuan kita bersama,” kata Arief.

Pada kesempatan Safari Ramadan, Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda mengatakan untuk mendukung potensi wilayah di Indonesia Timur, selain layanan greenport, PT SUCOFINDO mampu melayani TIC green initiative untuk pelaku usaha.

“Kemudian sebagai upaya menunjang potensi wilayah di Timur Indonesia, PT SUCOFINDO memiliki TIC one stop services untuk industri pertambangan berkelanjutan. Dan kami pun dilengkapi dengan dedicated laboratory. Ke depannya kami siap menunjang kebutuhan pelaku usaha dan membantu pemerintah daerah Indonesia Timur mewujudkan kota dan daerah berkelanjutan,” kata Jobi Triananda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini