Sukses

AHY Sambangi Kantor Menko Airlangga, Bahas Apa?

AHY mengaku sudah sering berkomunikasi dengan Airlangga Hartarto, karena di luar itu sama-sama sebagai Ketua Umum Partai Politik. Namun, kali ini pertemuannya dalam kedudukan yang berbeda yakni sesama Menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Senin (26/2/2024) sore hari ini.

Pria yang akrab disapa AHY ini mengatakan, bahwa kedatangannya ke kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi meminta arahan mengenai tugasnya sebagai Menteri ATR BPN.

"Silaturahmi saya ingin sowan dengan Pak Airlangga Hartarto sebagai menko perekonomian," kata AHY kepada awak media.

AHY mengaku sudah sering berkomunikasi dengan Airlangga Hartarto, karena diluar itu sama-sama sebagai Ketua Umum Partai Politik. Namun, kali ini pertemuannya dalam kedudukan yang berbeda yakni sesama Menteri.

 

"Saya sudah berkomunikasi dengan beliau, selama ini juga sudah sangat dekat namanya juga sesama ketum parpol, apalagi kami dalam satu koalisi yang sama. Tetapi khusus hari ini saya menghadap beliau sebagai menteri ATR dan kepala BPN yang berada di bawah koordinasi Perekonomian," ujarnya.

"Sore ini saya ingin berdiskusi sekaligus juga tentunya berkoordinasi memohon arahan sekaligus apa saja yang menjadi tugas yang harus diselesaikan, yang tentunya berkaitan dengan reforma agraria," tambahnya.

Kata AHY, dalam pertemuan kali ini bukan hanya membahas mengenai reforma agraria saja, melainkan juga membahas tentang investasi, pembangunan infrastruktur yang hubungannya dengan kesiapan lahan.

"Kemudian juga kita ingin sukseskan investasi dan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang yang membutuhkan kesiapan lahan, kepastian hukum dan juga iklim yang sehat dan tentunya di bawah koordinasi Menko ekonomi saya dan yang lain ingin menjadi bagian sukses dari usaha besar ini," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Sidang Kabinet Perdana di Istana, AHY Bawa Tas Besar hingga Botol Minum

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti sidang kabinet paripurna perdana usai dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), pada pekan lalu.

Sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi digelar di Istana Negara Jakarta, Senin (26/2/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pukul 09.04 WIB. AHY tampak membawa tas ransel besar berwarna hitam hingga botol minum.

"Isi ransel ada buku, dokumen berkas-berkas," kata AHY kepada wartawan.

Selain itu, putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga membawa gadget. AHY menyebut dirinya memang kerap membawa gadget saat berada di militer.

"Saya dari dulu sejak militer memang sering membawa gadget, yang memang untuk kerja," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Siap Olahraga

AHY juga membawa baju olahraga di mobilnya. Dia menuturkan akan berolahraga setelah menjalankan tugas sebagai menteri.

"Baju olahraga ada di mobil, saya juga sudah siap untuk olahraga di kantor karena waktunya serba mepet tapi saya juga tetap menjaga kebugaran," tutur AHY.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan menteri dan kepala lembaga untuk membahas persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Istana Negara Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dia pun meminta semua kementerian/lembaga untuk memastikan agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

"Bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadhan dan di bulan April kita akan merayakan Idul Fitri. Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.