Sukses

Penjelasan Adaro Usai Disebut Boy Thohir Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024 Satu Putaran

PT Adaro Energy Indonesia buka suara atas pernyataan konglomerat Garibaldi Thohir alias Boy Thohir yang mencatut nama perusahaan siap memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 dalam satu putaran. Diketahui, Boy Thohir saat ini menjabat Presiden Direktur Adaro.

Liputan6.com, Jakarta PT Adaro Energy Indonesia buka suara atas pernyataan konglomerat Garibaldi Thohir alias Boy Thohir yang mencatut nama perusahaan siap memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 dalam satu putaran. Diketahui, Boy Thohir saat ini menjabat Presiden Direktur Adaro.

Head Of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk Febriati Nadira menyampaikan, pernyataan terkait dukungan Adaro Grup terhadap capres Prabowo yang disampaikan Boy Thohir bersifat pribadi. Dengan kata lain, tidak mewakili perusahaan.

"Pendapat yang disampaikan Bapak Garibaldi Thohir kemarin, sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi beliau sebagai warga negara, dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan," kata Febriati kepada Merdeka.com di Jakarta, Selasa (23/1).

Febriati menyatakan, Adaro sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Menurutnya, partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional sebagai warga negara.

"Partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara, yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boy Thohir Sebut 1/3 Penyumbang Ekonomi Indonesia Siap Menangkan Prabowo, dari Grup Djarum hingga Sampoerna

Sebelumnya, pengusaha kondang Indonesia Garibaldi Thohir alias Boy Thohir menyatakan, bahwa sepertiga penguasa ekonomi Indonesia siap memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit tapi di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada disini pak," ujar Boy Thohir dalam acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat (AS) di Plaza Senayan, Jakarta, dikutip Selasa (23/1).

Boy Thohir mencatat, sedikitnya tiga konglomerat pemilik perusahaan kelas kakap sudah siap mendukung Prabowo memenangi Pilpres 2024. Yakni, mulai dari Djarum Grup hingga Adaro Grup.

"Dari mulai Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi pokoknya grup-grup semua ada di sini," terang kakak kandung Erick Thohir tersebut.

Atas dukungan para konglomerat tersebut, Boy Thohir optimis pasangan Prabowo - Gibran akan memenangkan Pilpres 2024. Bahkan, cukup dengan satu putaran.

"Jadi izin, bapak (Prabowo) terima kasih atas kehadirannya, luar biasa ini, membuat semangat kita, untuk tadi sekali putaran (Pilpres)," pungkas Boy Thohir.

3 dari 3 halaman

Kelakar Prabowo

Di lokasi pertemuan, Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

“Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah pilpres, karena dulu saya nggak diundang ke sini (bertemu relawan ETAS)," kata Prabowo yang disambut gelak tawa para relawan.

Relawan ETAS, sebagaimana disampaikan Boy Thohir, konsisten mendukung dan membantu kerja-kerja politik Erick Thohir sejak dia bergabung di TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Oleh karena itu, Prabowo mengaku terharu dan optimistis bakal menang di Pilpres 2024, terutama karena didukung relawan ETAS.

“Saya lihat sekarang banyak pakai baju biru muda, agak optimistis aku sekarang. Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat terima kasih; dan di mana-mana saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya," kata Prabowo.

Di lokasi acara, Prabowo hadir didampingi sejumlah tokoh, antara lain Erick Thohir, eks menteri perdagangan Muhammad Luthfi, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, petinggi TKN Budisatrio Djiwandono, Tsamara Amany, dan Maruarar Sirait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.