Sukses

Case Study: Kampanye Digital Brand Rokok Lokal meraih CTR Uplift hingga 1074%

Setiap varian dirancang untuk memenuhi selera yang berbeda, tetapi semuanya berbagi karakteristik inti yang membuat rokok ini begitu disukai.

Liputan6.com, Jakarta Brand rokok yang satu ini dikenal luas di kalangan perokok Indonesia, menonjol karena perpaduan unik antara harganya yang bersaing dan citarasa yang khas.

Menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen, rokok ini menawarkan pengalaman merokok yang tak terlupakan.

Dari beberapa varian yang disediakan, dua diantaranya mendominasi pasar dengan kepopulerannya yang tinggi. Varian ini mengeksplorasi kekayaan rasa yang mendalam, ditambah dengan aroma khas yang langsung terasa saat pertama kali dihirup.

Setiap varian dirancang untuk memenuhi selera yang berbeda, tetapi semuanya berbagi karakteristik inti yang membuat rokok ini begitu disukai.

Brand rokok lokal ini berhasil meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran mereka dengan berkolaborasi bersama Emtek Digital, yang secara signifikan memperkuat hasil positif dari promosi produk mereka kepada audiens yang sesuai.

Dalam periode sekitar 17 hari, kampanye merek rokok lokal ini terbukti meningkatkan awareness akan produknya secara signifikan.

Dengan lebih dari 1.3 juta impressions yang menggunakan inventory banner display di situs KLY, kampanye ini mencapai CTR sebesar 0.74%, sehingga jika dibandingkan rata-rata industri yang sama, menunjukkan uplift sekitar 1074%.

Segmen pria yang berusia 35 tahun ke atas berhasil mencapai posisi audiens teratas dalam kampanye digital ini, hal ini disebabkan oleh keterkaitan yang signifikan antara audiens ini dan produk tembakau.

Kesamaan karakteristik segmen ini dengan individu yang sebelumnya telah berinteraksi dengan iklan mencerminkan potensi minat mereka terhadap penawaran serupa.

Selanjutnya, segmen ‘Sports & Football Lovers’ menduduki peringkat kedua dalam kampanye ini. Hal ini disebabkan oleh preferensi mereka terhadap merek tersebut, serta kesesuaian merek dengan selera dan kecenderungan yang seringkali terkait dengan individu dalam kelompok ini.

Dengan kolaborasi bersama Emtek Digital dalam kampanye digital, merek rokok lokal ini berhasil menegaskan dirinya sebagai opsi utama bagi audiens yang dituju.

Temukan berbagai success stories dalam dunia periklanan dan bagaimana kami dapat mendukung peningkatan kampanye pemasaran Anda di situs kami di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.