Sukses

Top 3: Ringgit Malaysia Terjun Bebas ke Level Terendah dalam 25 Tahun

Berita mengenai Ringgit Malaysia terjun bebas ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Liputan6.com, Jakarta Ringgit Malaysia telah berada di dekat level terlemahnya sejak tahun 1998. Ringgit Malaysia jatuh hampir 8 persen terhadap dolar Amerika Serikat (USD) tahun ini.

Pekan lalu, Ringgit Malaysia turun menjadi 4,7958 per dolar AS, menandai nilai terlemah dalam lebih dari 25 tahun.

Investor Ringgit Malaysia kini berharap bank sentral negara tersebut akan mengambil tindakan untuk mendukung Ringgit.

Berita mengenai Ringgit Malaysia terjun bebas ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (1/11/2023):

1. Ringgit Malaysia Ambrol, Nyaris Sentuh Level Terendah Sejak 1998

Selain Rupiah, Ringgit Malaysia kini menjadi salah satu mata uang di Asia Tenggara yang mengalami pelemahan.

Mengutip Bloomberg, Selasa (31/10/2023) Ringgit Malaysia telah berada di dekat level terlemahnya sejak tahun 1998, jatuh hampir 8 persen terhadap dolar Amerika Serikat (USD) tahun ini.

Pekan lalu, Ringgit Malaysia turun menjadi 4,7958 per dolar AS, menandai nilai terlemah dalam lebih dari 25 tahun.

Penembusan titik terendah tahun 1998 di 4,8850 per dolar akan membawanya ke rekor terendah.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Akses Ditutup Beton, Masuk Hotel Sultan Cuma Bisa Lewat Pintu Ini Mulai 1 November

Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) akan membatasi akses masuk dari dan menuju Hotel Sultan, dengan hanya menyediakan satu pintu keluar masuk dari arah Jalan Sudirman mulai 1 November 2023.

Adapun satu pintu masuk lainnya ke Hotel Sultan dari arah Jalan Gatot Subroto telah dipasang tembok beton permanen menggantikan barikade beton (concrete barrier) yang sebelumnya dibongkar paksa.

Kuasa Hukum PPKGBK Saor Siagian mengatakan, manajemen PPKGBK juga akan menyiapkan untuk tamu yang keluar masuk Hotel Sultan melalui satu pintu masuk dari arah Jalan Sudirman yang dipasang portal.

Meskipun Hotel Sultan sudah menjadi barang milik negara, Saor mengatakan, pembukaan satu pintu masuk ini dilakukan guna menghormati hak-hak konsumen yang masih tinggal atau menginap di tempat tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Adu Janji Manis Ekonomi Anies, Ganjar, dan Prabowo, Mana Paling Realistis?

Pasangan Capres-Cawapres mulai menebar janji-janji jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Pasangan Capres-Cawapres tersebut antara lain Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD.

Berikut deretan janji-janji terkait ekonomi yang dibawa Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD untuk Pilpres 2024 mendatang.

Anies-Cak Imin telah mencantumkan visi-misi mereka dalam berkas pendaftaran yang dibawa pada Kamis, 19 Oktober 2023 lalu. Adapun dalam dokumen visi, misi dan program kerja tersebut, AMIN mengusung visi 'Indonesia Adil Makmur untuk Semua'.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.