Sukses

Case Study: Kampanye Merk Rokok Lokal CTR Uplift hingga 640%, Jauh Melebihi Standar Industri

Merek rokok lokal ini telah berhasil meningkatkan efisiensi dari kampanye pemasaran mereka dengan menjalin kerja sama dengan Emtek Digital.

Liputan6.com, Jakarta Brand rokok lokal yang satu ini merupakan salah satu merek rokok yang cukup populer di Indonesia. Rokok ini menjadi favorit karena kombinasi antara harganya yang terjangkau dan cita rasanya yang menggugah selera. 

Dalam kelima varian yang tersedia, teh manis kretek dan teh manis fiilter menduduki posisi paling tinggi dalam hal popularitasnya. Mereka menawarkan cita rasa kuat dari teh manis, yang ditunjang dengan aroma teh yang begitu mencolok.

Merek rokok lokal ini telah berhasil meningkatkan efisiensi dari kampanye pemasaran mereka dengan menjalin kerja sama dengan Emtek Digital, yang signifikan memperkuat dampak positif dari promosi produk mereka kepada target audiens yang relevan.

Dalam waktu sekitar 2 bulan, kampanye merek rokok lokal ini berhasil meningkatkan awareness produknya. Dengan lebih dari 600 ribu impressions menggunakan inventory pre-rol di Vidio, kampanye ini mencapai CTR sebesar 1.4%, melebihi rata-rata industri sekitar 640%.

Segmen pria berusia 35-44 tahun berhasil mencapai peringkat pertama dalam kampanye digital ini, dapat dikatakan ini dilatarbelakangi oleh hubungan audiens yang nyata dengan produk tembakau.

Kemiripan segmen ini dengan orang-orang yang sebelumnya telah berinteraksi dengan iklan sesuai dengan potensi minat mereka terhadap penawaran serupa. 

Setelah itu, segmen pria berusia 35-44 tahun mencapai peringkat kedua, hal ini dapat dikatakan  karena mereka memiliki preferensi terhadap brand tersebut, dan kesesuaian brand dengan selera serta kecenderungan yang sering kali terkait dengan individu dalam kelompok usia ini.

Dengan kampanye digital yang dilaksanakan bersama Emtek Digital, merek rokok lokal ini berhasil menegaskan posisinya sebagai salah satu pilihan bagi audiens targetnya.

Temukan berbagai success stories dalam dunia periklanan dan bagaimana kami dapat mendukung peningkatan kampanye pemasaran Anda di situs kami di https://emtek.digital/case-study/.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini