Sukses

Libur Idul Adha 2023, BRI Buka Layanan Terbatas di 109 Unit Kerja Operasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap memberikan pelayanan secara terbatas meskipun libur dan cuti bersama Hari Raya ldul Adha 1444 H.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap memberikan pelayanan secara terbatas meskipun libur dan cuti bersama Hari Raya ldul Adha 1444 H.

Layanan Kantor BRI tetap beroperasi secara terbatas pada tanggal 30 Juni 2023 di 109 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia untuk melayani penerimaan, pembayaran dan pembelian (Delivery Order) BBM dan Non-BBM dari SPBU/Merchant Pertamina dan HM Sampoerna.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan layanan terbatas ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan. BRI senantiasa mengakomodasi keperluan mitra selama hari libur Idul Adha.

"Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan," kata Andrijanto, Jumat (30/6/2023).

Untuk masyarakat umum, BRI pun senantiasa mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapan pun dan dimana pun dengan lebih praktis.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas Laku Pandai BRI AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu tersebar di seluruh pelosok negeri.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI dalam hal ini Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" (chat Whatsapp nomor 0812-1214017). Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BRI Sukseskan Literasi Keuangan Lewat Penjualan ST010 Bersama Kemenkeu

PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI terus berupaya meningkatkan minat investasi bagi para nasabahnya. Salah satunya menjadi distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Seri ST010 yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

Dalam rangka memaksimalkan penjualannya, BRI menyelenggarakan sales activity berupa talkshow “Wealth Tea Time”. Acara tersebut merupakan kolaborasi Wealth Management BRI dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere, Padang, (25/5).

 Penjualan ST010 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran yang berlaku pada periode 12 Mei-7 Juni 2023. Menawarkan dua jenis tenor yakni Seri ST010-T2 dan ST010-T4, SBN ini memiliki jenis imbal hasil mengambang dengan batasan minimal (floating with floor) sebesar 6,25% per tahun untuk ST010-T2. Sementara sebesar 6,40% per tahun untuk ST010-T4. Adapun masing-masing akan jatuh tempo pada 10 Juni 2025 dan 10 Juni 2027.

Melalui acara “Wealth Tea Time”, BRI berupaya untuk terus meningkatkan penjualan serta turut mensukseskan penjualan ST010. Dengan turut mengundang perwakilan dari Kemenkeu RI sebagai salah satu narasumber, hal ini diharapkan dapat meningkatkan antusias serta minat para peserta untuk turut berinvestasi melalui produk ST010.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, dengan dilaksanakannya acara tersebut, dia berharap dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa BRI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya. 

"Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, ST010 memiliki karakter yang cukup menarik sebab penjualannya berbasis green sukuk yang merupakan instrumen keuangan inovatif berbasis syariah. Hal ini turut mendukung komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim yang berwawasan lingkungan.

BRI terus melakukan kegiatan literasi finansial dalam Upaya memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya. Dengan demikian diharapkan hal ini menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.  

3 dari 3 halaman

Ratusan Anak di Jakarta Ikut Khitanan Massal Persembahan BRI Peduli

Bank Rakyat Indonesia (BRI) tak pernah berhenti berbagi semangat dan memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat melalui berbagai kegiatan. Komitmen tersebut tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas maupun layanan bisnis perbankan semata, namun juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh BRI adalah melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) atau BRI Peduli yang berkolaborasi bersama Ikatan Wanita BRI (IWABRI) dengan melaksanakan kegiatan Khitanan Massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BRILiaN Center, Jakarta pada Sabtu (24/6) dan diikuti oleh 200 anak-anak.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto terkait dengan kegiatan tersebut mengatakan bahwa BRI mengambil bagian untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, di antaranya adalah anak-anak yang kurang mampu.

"Ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, dan merupakan upaya kami untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," ujar Aestika.

Selain mendapatkan fasilitas medis untuk kegiatan khitanan, para peserta juga mendapatkan fasilitas seperti uang saku, konsumsi, perlengkapan sekolah dan lain-lain. Aestika menambahkan, program ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

BRI sebagai bank yang terdepan pun terus berusaha untuk menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial dan lingkungan hidup. Maka dari itu, Aestika berharap melalui kegiatan ini, BRI dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

"Semoga khitanan massal ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas dan berkelanjutan oleh masyarakat. Kami juga berharap kegiatan ini mampu membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik dan menjadi bentuk kontribusi nyata BRI dalam upaya melahirkan generasi yang sehat secara jasmani dan rohani," kata Aestika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini