Sukses

Jelang Musim Haji, Sun Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Khusus

Asuransi Maxima Anugerah adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link syariah yang tersedia eksklusif hanya untuk Nasabah CIMB Niaga untuk pertama kalinya, yaitu Asuransi Maxima Anugerah.

Asuransi Maxima Anugerah adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah di Tanah Suci. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan jiwa dan finansial bagi para jamaah haji dan umroh.

Diketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai sekitar 207 juta jiwa atau sekitar 87 persen dari total penduduk Indonesia. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara asal jemaah haji terbesar di dunia dengan kuota mencapai 221 ribu jemaah. Situasi kuota haji di Indonesia selalu menjadi perhatian penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia. Dalam proyeksi daftar tunggu pemberangkatan haji sampai dengan tahun 2022, jumlahnya mencapai 5,1 juta jiwa.

Meski begitu, setiap tahunnya, jumlah kuota yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi tidak sebanding dengan daftar tunggu yang ada, sehingga membuat proses keberangkatan haji menjadi sulit bagi calon jemaah haji di Indonesia. Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji, namun terbatasnya kuota haji yang tersedia masih menjadi kendala yang harus diatasi.

"Dengan jumlah umat Muslim yang begitu besar, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah dan produk-produk keuangan syariah seperti asuransi syariah. Karena itu, ketersediaan produk-produk asuransi syariah, termasuk produk asuransi unit link syariah seperti Asuransi Maxima Anugerah dari Sun Life Indonesia, menjadi semakin penting untuk membantu masyarakat Muslim Indonesia menjalankan ibadah haji mereka dengan tenang dan memberikan perlindungan finansial untuk masa depan mereka," jelas Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti, Senin (15/5/2023).

"Kedepannya kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif bagi masyarakat Indonesia dan juga menjalin kemitraan strategis dengan CIMB Niaga," tuturnya.

Program ini memberikan proteksi jiwa dan investasi untuk persiapan ibadah di Tanah Suci dengan keunggulan #AMANTerlindungi. Dengan membayar premi selama 5 tahun. Peserta akan mendapatkan perlindungan selama 25 tahun.

"Anda juga akan mendapatkan santunan asuransi sebesar 225 persen jika terjadi risiko meninggal dunia saat menjalankan ibadah Haji atau Umroh, serta santunan tambahan sebesar Rp25 juta. Bonus kontribusi juga diberikan dengan total 243 persen dari kontribusi asuransi berkala pada tahun pertama. Program ini memberikan ketenangan jiwa dan finansial dalam menjalankan ibadah haji atau umroh dengan keunggulan #AMANPenuhBerkah dan #AMANBeribadah,” lanjut Danning.

Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief menyatakan, melalui kemitraan dengan Sun Life Indonesia, CIMB Niaga dapat menghadirkan produk-produk asuransi yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.  "Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia," tutup dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sun Life Tawarkan Paket Asuransi Syariah

Sun Life Indonesia menghadirkan Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar yang dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua, Salam Ikhtiar Keluarga Sehat, dan Salam Ikhtiar Warisan.

Solusi perlindungan jiwa unit-linked berbasis syariah ini dihadirkan dengan keunggulan fitur dan fleksibilitas tinggi yang cocok untuk solusi kebutuhan perlindungan menyeluruh bagi masyarakat Indonesia serta dapat dengan mudah disesuaikan dengan tahapan kehidupan dan kapabilitas masing-masing.

“Kehadiran dari ketiga produk asuransi syariah ini sekaligus menjadi bentuk ajakan Sun Life Indonesia agar masyarakat dapat mempersiapkan kehidupan layak saat mereka telah memasuki masa pensiun, serta menghadirkan jaminan kenyamanan dan proteksi lebih baik lagi bagi keluarga terdekat mereka," kata Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti dikutip Selasa (9/5/2023).

"Melalui produk Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar, Sun Life tidak hanya menawarkan perlindungan jiwa ylipenyeluruh bagi diri sendiri dan keluarga tercinta, namun juga menawarkan berbagai keunggulan dan fleksibilitas tinggi, mulai dari kontribusi yang terjangkau, asuransi tambahan yang lengkap dan bervariasi untuk memaksimalkan proteksi," lanjut dia.

Sun Life Indonesia, menurut Danning, melihat pentingnya kehadiran dari masing-masing paket produk asuransi syariah ini. Danning menyebutkan bahwa dengan bertambahnya usia, seseorang akan memiliki tingkat konsumsi yang meningkat baik dari kebutuhan hidup, resiko finansial dan juga resiko kesehatan.

 

3 dari 3 halaman

Inflasi

Hal ini juga didukung dengan rata-rata tingkat inflasi kenaikan harga yang jauh lebih tinggi dari kenaikan rata-rata upah pekerja dan simpanan dana pensiun yang dikumpulkan.

Untuk itu, salah satu paket dari produk asuransi syariah ASAI, yaitu Salam Ikhtiar Hari Tua, menawarkan perlindungan jiwa dan dilengkapi fitur kesehatan cerdas auto switch. Fitur ini memberikan kemudahan penyesuaian perlindungan sesuai fase kehidupan; perlindungan dari penyakit kritis di usia produktif dan memberikan manfaat perawatan medis di usia pensiun. Manfaat perlindungan jiwa dan perawatan medis komprehensif diberikan hingga usia 100 tahun dan menjangkau seluruh dunia.

“Sun Life melihat kebutuhan setiap nasabah yang masih banyak mengkhawatirkan jaminan dan proteksi bagi keluarga mereka baik di masa produktif maupun di masa konsumtif mereka. Oleh karena itu, Sun Life Indonesia melalui paket dari Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar ini menyajikan pilihan untuk nasabah dapat memastikan keluarga mereka menjalani kehidupan dengan baik dan bisa menggapai mimpi keluarga secara bersama," jelas Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.