Sukses

Akses Perbankan Makin Meluas! BRI Jalin Kerja Sama dengan OPPO Indonesia

BRI jalin kerja sama dengan OPPO Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI menjalin kerja sama dengan PT World Innovative Telecommunication selaku pemegang distributor tunggal merek ponsel OPPO di Indonesia.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan terbaik, termasuk untuk bisnis penjualan smartphone di Indonesia yang menjadi salah hal penting dalam mendukung ekonomi digital.

Memorandum of Understanding (MoU) pun ditekan kedua belah pihak dan dihadiri langsung oleh Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto dengan Director PT World Innovative Telecommunication Wang Shuchen, Selasa (17/1/2023).

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa kerja sama ini akan membantu OPPO Indonesia dan dealer-dealer-nya untuk mengakses layanan perbankan mulai dari pembiayaan sampai transaksi pembayaran.

“Seluruh pengelolaan transaksi keuangan akan dijalankan secara mudah melalui platform Qlola by BRI,” ujarnya.

Seperti diketahui, Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on. Integrasi tersebut meliputi Financial Dashboard, Cash Management, Supply Chain Management, dan forex.

Selain itu, platform tersebut juga dilengkapi dengan fungsi multi-language salah satunya Bahasa Mandarin, sehingga akan sangat membantu koordinasi internal Oppo dengan kantor pusatnya. 

Tak hanya sampai di situ, BRI juga akan memberikan layanan penggunaan mesin EDC dan QRIS di dealer-dealer yang memudahkan pembayaran secara cashless.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

Dalam kesempatan yang sama, Director PT World Innovative Telecommunication Wang Shuchen mengatakan bahwa kerja sama antara OPPO Indonesia dengan BRI diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan perusahaan. 

“BRI merupakan bank negara yang memiliki jaringan luas dan tersebar di seluruh Indonesia sampai dengan daerah-daerah terpencil di Indonesia," katanya.

"OPPO Indonesia pun telah melayani pelanggan di seluruh Indonesia. OPPO sendiri masuk ke Indonesia sejak Maret 2013 dan saat ini OPPO berada diperingkat pertama untuk pasar smartphone di Indonesia,” tambah Wang Shuchen.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu percepatan perkembangan teknologi di era digital sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses informasi dan internet.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini