Sukses

Case Study Programmatic: Keberhasilan Kampanye Digital Brand Travel Online bersama Emtek Digital Menghasilkan 22,6% CTR Uplift

Brand travel online ini bekerjasama dengan Emtek Digital sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Liputan6.com, Jakarta Berkembangnya era digital dengan kemajuan teknologi semakin memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas. Dengan berbagai kepraktisan untuk memenuhi kebutuhan manusia cenderung ingin serba cepat dan mudah.

Hal ini terjadi juga pada sektor bisnis travel. Masyarakat ingin memenuhi persiapan perjalanannya dengan lebih cepat dan mudah. 

Dahulu, proses mulai dari perencanaan perjalanan, saat dalam perjalanan hingga saat kembali dari perjalanannya memerlukan proses yang cukup rumit dan konvensional, namun saat ini dengan adanya platform travel online dapat memudahkan dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Salah satu brand travel online di Indonesia yang menyediakan berbagai keperluan travel mulai dari pemesanan tiket transportasi darat, laut dan udara, pemesanan hotel hingga pemesanan tiket konser, tempat wisata dan hiburan dan promo-promo menarik yang dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Dalam usahanya melakukan promosi pada audiens yang lebih akurat, tepat sasaran, dan efisien, brand travel online ini melakukan sebuah inisiasi berupa pemasaran digital berbasis programmatic pada target audiens tertentu. Programmatic ads adalah metode dalam beriklan secara real time dan otomatis.

Brand travel online ini bekerjasama dengan Emtek Digital sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). 

Kerjasama ini memungkinkan brand ini untuk menjangkau audiens yang diinginkan melalui KLY (situs) yang menggunakan inventory masthead banner ads with quality traffic selama kurang lebih 1 bulan.

Kampanye ini menargetkan audiens kepada kelompok usia antara 18-44 tahun, low income dan on demand apps user.

Dengan total impressions sebanyak 1,4 juta, kampanye ini berhasil meraih 22,6% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata di inventory yang sama untuk mendorong mereka mengunjungi official website brand travel online ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini