Sukses

KAI Bakal Gelar Konser Bebi Romeo di Stasiun BNI City

PT KAI melalui anak usahanya PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) bersama PT Sukses Mulya Pratama, akan menggelar konser perayaan Road to 30 tahun karir Bebi Romeo

Liputan6.com, Jakarta PT KAI melalui anak usahanya PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) bersama PT Sukses Mulya Pratama, akan menggelar konser perayaan Road to 30 tahun karir Bebi Romeo sebagai salah satu solois yang cukup sukses di Indonesia.

Konser ini sejatinya merupakan teaser dan pra concert besar Bebi Romeo di tahun 2023 mendatang yang akan mengadakan event musik memperingati 30 tahun Bebi Romeo berkarya bagi Indonesia.

Diprakarsai oleh KAI Wisata, acara ini akan digelar di Stasiun BNI City atau Sudirman Baru yang merupakan stasiun strategis di tengah kota dan juga memiliki fungsi selain sebagai hub antara stasiun kereta bandara, commuter line dan MRT.

Stasiun ini dapat dimanfaatkan sebagai venue destination untuk pagelaran musik karena memiliki daya tampung yang luas, letak strategis, dan dapat dipergunakan untuk pelaksanaan event-event sehingga menambah fungsi stasiun menjadi Lifestyle Station, tidak hanya sebagai naik turun penumpang kereta api.

Rencananya event musik ini dilaksanakan pada 16 Desember 2023 di roof top Stasiun Kereta Api BNI City. Adapun alasan mengapa di Stasiun Kereta Api BNI City, 

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy, mengungkapkan alasan kenapa dilakukan konser di Stasiun Kereta Api BNI City, karena KAI Wisata yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Perseroan) memiliki bidang usaha di industri MICE (meeting, incentive, convention and exhibition) dengan memanfaatkan potensi aset-aset penting KAI yang terletak di posisi strategis di kota Jakarta dan kota besar lainnya

"Maka Kami dari KAI yang memiliki bidang usaha tersebut, berkewajiban memaksimalkan potensi-potensi itu dengan stasiun-stasiun yang dimiliki oleh KAI sehingga dapat difungsikan juga sebagai venue destination terkait penyelengaraan event salah satunya adalah pentas musik Bebi Romeo ini," kata Helmy dalam konferensi pers, Selasa (13/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimalisasi Aset

Terkait MICE, KAI Wisata didorong dan didukung penuh untuk memaksimalkan aset-aset stasiun KAI agar bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat dalam merencanakan kegiatan mereka terutama yang berhubungan dengan industri MICE.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi pemanfaatan stasiun-stasiun milik KAI sebagai sarana pendukung kreatifitas masyarakat khususnya generasi milenial dan zilenial untuk dapat melakukan event di stasiun-stasiun KAI salah satunya di Stasiun Kereta Api BNI City ini," ujar Helmy.

Adapun soal target pengunjung untuk event konser Bebi Romeo, Hendy Helmy, Direktur Utama KAI Wisata mengatakan targetnya adalah sekitar 1200 orang. Dengan harga tiket bervarian mulai dari Rp400.000,00 untuk pre sale sampai Rp.1,2 juta untuk on the day.

"Kami juga akan menghadirkan Reza Artamevia, Once Mekel serta Audy Item, sehingga acara ini akan berlangsung meriah terlebih dengan suasana roof top di Stasiun Sudirman BNI City yang berada di pusat kota Jakarta," kata Direktur Utama PT Sukses Mulya Pratama Nopit. 

3 dari 3 halaman

Banjir Promo Tiket Kereta di KAI Wisata Expo 2023, Catat Lokasi dan Waktunya!

PT Kereta Api Wisata Pariwisata siap menggelar KAI Wisata Expo 2023 di tiga kota besar di Indonesia, yakni di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Kita akan melakukan beberapa event yang akan kita selenggarakan pada tahun 2023. Mudah-mudahan pada acara 2023 ini kita bisa bekerjasama seperti tahun kemarin kita melaksanakan KAI wisata expo 2022 di JCC, dan Kita rencananya akan melaksanakan lagi di 3 tempat, tidak hanya di Jakarta kita akan selenggarakan di Yogyakarta dan Surabaya. Mudah-mudahan bisa terealisasi di tahun 2023," kata Direktur Utama KAI Pariwisata Hendy Helmy dalam konferensi pers, Selasa (13/12/2022).

Dia menegaskan penyelenggaraan KAI Wisata Expo 2023 yang akan dibuat berbeda dengan KAI Expo tahun sebelumnya. Adapun KAI Wisata Expo merupakan event yang diselenggarakannya oleh KAI wisata dengan dukungan Kereta Api Indonesia.

KAI wisata expo 2023 akan dimulai pada semester kedua 2023. Pertama di mulai dari Yogyakarta pada Juni 2023, dilanjutkan ke Surabaya pada Juli 2023, dan terakhir dilaksanakan di Jakarta pada Agustus.

Disisi lain, KAI expo 2023 juga sama seperti tahun 2022 yakni akan diadakan tiket promo untuk menarik daya tarik pengunjung datang ke KAI Wisata Expo 2023.

"Artinya ini akan menjadi daya tarik orang untuk datang ke expo kita," imbuhnya.

Untuk melengkapi itu, KAI Wisata Expo 2023 juga akan diselenggarakan travel fair. Dalam event Travel fair, KAI Pariwisata akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan travel seperti yang dilakukan kompas travel fair.

"Ini juga menjadi salah satu daya tarik orang untuk terus datang ke expo kita. Berikutnya kita juga akan bikin busines partnership, jadi di dalam expo itu tidak hanya bicara travel, tiket promo, tidak bicara hanya kegiatan-kegiatan yang lain, tapi juga bicara bisnis partnership karena kita ingin pengunjung itu hanya datang tapi juga melakukan busines matching," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.